Anggota DPRD Sampang Dukung Wacana Aji Gunung Jadi Kampung Edukasi

Kolam pancing yang terletak di kampung Aji Gunung kelurahan Gunung Sekar Sampang. (Rif/MI)

maduraindepth.com – Wacana akan dijadikannya kampung Aji Gunung kelurahan Gunung Sekar sebagai kampung edukasi mendapat dukungan dari Agus Husnul Yakin, Anggota DPRD Sampang. Wacana kampung edukasi ini muncul dari warga setempat.

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Raperda ini menilai kampung Aji Gunung merupakan kawasan yang tepat dijadikan sebagai kampung edukasi masyarakat. Sebab, di kampung tersebut, kata dia, terdapat beberapa objek wisata yang potensial.


“Selain ada kolam pancing, juga terdapat wisata religi yakni pemakaman Raden Qabul, selain itu ada bank sampah yang bisa dijadikan sebagai tempat produksi pupuk kompos,” ucap Agus, sapaan akrabnya, Rabu (1/7).

Selain itu, lanjut Agus, ada Green House tempat pembibitan tanaman dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Di lokasi yang bersebelahan dengan Dekranasda itu juga dilakukan penanaman hidroponik.

“Saya optimis lokasi tersebut akan menjadi tempat wisata yang produktif, sehingga selain bisa memberikan tambahan penghasilan terhadap warga sekitar juga dapat menambah PAD,” jelasnya.

Terpisah, Muis, warga Aji Gunung I mengatakan, dia bersama dengan Penerus Muda Aji Gunung (PUMA) sudah merencanakan hal tersebut sejak lama, namun selalu terkendala masalah penganggaran. Bahkan kata dia, ketika diajukan ke pemerintah daerah tidak pernah mendapat tanggapan.

“Kami sangat berharap kampung ini bisa dijadikan sebagai wisata, selain ada pasarenan Raden Qabul atau Buju’ Aji Gunung, juga ada kolam pancing yang setiap harinya warga Sampang banyak memancing ikan di situ,” tuturnya. (RIF/AW).