Siaga Covid-19, FRPB Semprotkan Disinfektan Kendaraan dari Luar Kota

Relawan FRPB menyemprotkan disinfektan pada kendaraan dari luar kota. (RUK/MI)

maduraindepth.com – Cegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, sejumlah anggota Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, Madura melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil warga Lawangan Daya, Pamekasan, Madura yang baru datang dari Surabaya. Seperti diketahui, Surabaya merupakan wilayah zona merah COVID-19.

Tim FRPB mendatangi salah satu rumah warga yang diketahui baru datang dari luar kota. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian luar dan dalam mobil itu.


“Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk upaya dan kepedulian para relawan agar tidak terjadi penyebaran virus Corona,” ucap ketua FRPB Pamekasan, Budi Cahyono.

Selain itu, Budi mengatakan bahwa penyemprotan juga dilakukan dibeberapa titik keramaian di kota Gerbang Salam, termasuk di kafe. “Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penularan virus Corona khususnya di Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat juga harus ikut aktif mengantisipasi penularan virus Corona ini, yakni dengan menjaga kebersihan. “Langkah utama untuk melakukan pencegahan menularnya virus Corona yaitu dimulai dari kita sendiri,” imbuhnya.

Sementara, Dedy selaku pemilik kendaraan roda empat tersebut, mengaku tidak keberatan. Dia mendukung usaha dari pihak FRPB dalam rangka mencegah penyebaran corona.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan disinfektan dapat mencegah virus Corona,” tandasnya. (RUK/AJ)