Pembangunan JLS Ditarget Selesai Akhir Tahun

Bupati Sampang Slamet Junaidi sedang meninjau pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Sabtu (29/1). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Bupati Sampang Slamet Junaidi meninjau langsung pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di dusun Kaseran, Desa Pangongsean, Sampang. JLS diproyeksikan sebagai jalan alternatif khususnya bagi kendaraan berat.

JLS memiliki panjang 7,4 kilometer dan lebar 12 meter. Saat ini, progresnya masih dalam tahap mobilisasi dan pengurukan tanah.


Slamet Junaidi menjelaskan, kunjunganya tersebut dalam rangka meninjau capaian pengerjaan proyek JLS secara langsung. Sebab, proyek senilai 204 milyar tersebut ditarget selesai pada akhir tahun ini.

“Memulai pembangunan JLS ini tahun 2021 kemarin. Kalau JLS ini sebenarnya direncanakan dari tahun 2007 tapi setelah itu masih fokus melakukan pembebasan lahan,” ujarnya.

Pembangunan JLS merupakan program prioritas pemerintah daerah. Karenanya, Bupati Slamet Junaidi menginginkan pembangunan infrastruktur tersebut berjalan maksimal dan selesai sesuai target.

“Semoga pembangunan ini tidak molor, karena ditarget tahun 2022 sudah selesai agar segera dinikmati oleh masyarakat,” tutupnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here