Kotak Suara Pilkada 2020 Tiba di Sumenep

Pilkada 2020
Kotak suara Pilkada Sumenep 2020 ditata rapi. (FOTO: Dok. MI)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep terus melakukan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Pantauan maduraindepth.com, Rabu (18/11) sejumlah pekerja melakukan perakitan kotak suara di Gudang Kafe Upnormal Sumenep.

Namun, logistik pemilihan itu belum semuanya tiba di kabupaten ujung Timur Madura ini. Hanya 2.500 kardus kotak suara yang tersedia. ”Sementara untuk surat suara masih dalam proses di percetakan,” kata Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Sumenep Rafiqi.


Diterangkan, untuk surat suara dimungkinkan baru tiba di Sumenep pada Jumat (20/11). Setibanya nanti, surat suara akan dipilah terlebih dahulu agar bisa diketahui jika ada kerusakan.

”Baru dilipat. Karena proses pelipatan membutuhkan waktu, jadi diperkirakan maksimal awal Desember semua logistik sudah terdistribusi,” ujarnya.

Baca Juga :
Kotak Suara pilkada 2020 sumenep
Beberapa pekerja melakukan perakitan kotak suara Pilkada Sumenep 2020 di Gudang Kafe Upnormal Sumenep, Rabu (18/11). (FOTO: Dok. MI)

Rafiqi memaparkan, terkait perlengkapan alat kesehatan sudah terdistribusi sepenuhnya ke kecamatan-kecamatan. Peralatan-peralatan tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti handsanitizer, face shield, handscoon, bak dan sabun cuci tangan, serta perlengkapan untuk memenuhi protokol kesehatan lainnya.

Baca juga:  Terbaru, Peta Sebaran Covid-19 di Sumenep Menunjukkan Seluruh Kecamatan Zona Hijau

”Sementara salah satu persiapan di KPU yakni untuk logistik pemilihan ini. Hingga pendistribusiannya,” papar Rafiqi. (*/MH)