Akibat Percikan Api, Tiga Kios di Pasar Torjun Terbakar

Kebakaran Pasar Torjun
Pemadam kebakaran saat memadamkan api di bantu Anggota Polsek-Koramil Torjun dan warga sekitar di Pasar Torjun, Sampang, Senin (26/4). (Foto: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Kebakaran terjadi di Pasar Torjun, Sampang, Senin (26/4). Kejadian itu diduga lantaran ada percikan api dari tempat Sampah, sehinggaa tiga kios di pasar tradisional tersebut hangus dilalap si jago merah.

Kapolsek Torjun Ipda Heriyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.


“Benar, kebakaran menghanguskan tiga kios. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 10 juta,” ungkapnya.

Menurut dia, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Heriyanto menjelaskan, penyebab kebakaran dikarenakan adanya percikan api dari tempat sampah di sekitar pasar.

Diterangkan, petugas pemadam kebakaran turut datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sebab dikhawatirkan api kian membesar dan merambah ke kios-kios lainnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Kabupaten Sampang Achmad Huzaini mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 15.55 sampai dengan 17.00 WIB.

“Objek yang terbakar toko. Menjual kelapa dan warung kopi. Pemilik toko ibu Sulaiha,” katanya.

Husein mengaku, pihaknya telah mengerahkan 1 unit armada Damkar dan 2 tangki suplai air dengan jumlah personil 8 orang.

“Karena di khawatirkan api semakin membesar dan meluas maka warga menghubungi kantor Polsek Torjun. Selanjutnya menghubungi Damkar,” tegasnya. (RIF/BAD)