Terungkap, Ini Pelaku Pembunuhan Bocah 4 Tahun Asal Ambunten

Pelaku Pembunuhan Bocah Sumenep
SL, pelaku pembunuhan bocah 4 tahun tertunduk saat dihadirkan pada konferensi pers di Mapolres Sumenep, Kamis (29/4). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Pelaku pembunuhan bocah 4 tahun asal Kecamatan Ambunten, Sumenep akhirnya terungkap. Tersangka yang masih ada ikatan keluarga dengan korban itu berhasil diborgol dan digelandang ke Polres Sumenep.

Keji. Begitulah sifat yang dimiliki perempuan berinisial SL. Entah apa yang ada dipikiran warga asal Dusun/Desa Tambaagung, Kecamatan Ambunten, Sumenep itu hingga tega menghabisi nyawa anak kecil.


Selfi Nor Indasari, bocah 4 tahun, yang masih satu desa dengan tersangka harus meregang nyawa di dalam sumur di Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, dengan kondisi terbungkus karung.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menjelaskan, tersangka melakukan kekerasan terhadap korban. Kejadian bermula saat tersangka melihat korban membasuh tangan di kamar mandi milik Karimah, warga setempat.

kemudian SL mendekati korban. Setelah itu, pelaku merangkul tubuh anak tersebut sambil melepas kalung yang dikenakan. Termasuk merampas gelang dan anting-anting yang dipakai korban.

Selanjutnya tersangka membawa korban untuk ke rumahnya. Setelah berada di dalam kamar, tersangka mengambil kerudung hitam dan diikatkan pada mata korban. Kemudian tersangka mengambil karung warna putih di depan rumah.

Karung ini digunakan tersangka untuk membungkus korban. Kepada polisi, pelaku menyebut korban sempat bergerak dan bilang akan menangis. Namun pelaku tidak menghiraukan kondisi korban. Setelah itu, karung yang berisi bocah tersebut dibawa tersangka ke Dusun Pandan, Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep.

Baca juga:  Ketua DPRD Apresiasi Langkah Bupati Slamet Junaidi untuk Pembangunan Sampang

Lokasi itu merupakan tempat kejadian perkara (TKP) yang digunakan pelaku untuk membunuh korban. Tanpa belas kasihan, korban yang terbungkus karung dilempar ke dalam sumur hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Kesal Pada Suami Sendiri, Anak Kecil Jadi Korban
Pembunuhan Bocah Sumenep
Kapolres Sumenep AKBP Darman menunjukkan barang bukti kasus pemunuhan bocah 4 tahun asal Ambunten di Mapolres Sumenep, Kamis (Foto: Badri Stiawan/MI)

“Tersangka SL merasa dendam dan sakit hati kepada suaminya yang pernah berselingkuh dengan ibu korban,” terang Kapolres Sumenep AKBP Darman kepada awak media, Kamis (29/4).

Barang bukti yang diamankan dari kasus tersebut yakni sepeda motor Honda Beat hitam kombinasi kuning yang digunakan pelaku. Kemudian perhiasan berbentuk anting dengan berat sekitar setengah gram, kerudung hitam, kerudung biru tosca, karung bekas pakan ayam, rok pendek kuning, kaos lengan pendek putih, kaos singlet ungu, celana dalam kuning, dan uang tunia Rp 4 juta.

Atas tindakannya itu, SL diancam pasal 80 ayat (3) UU RI nomor 17/2016 atas perubahan UU RI nomor 35/2014 tentang perlindungan anak. “Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ucapnya.

Sebagai tambahan i