Perahu Dihantam Ombak, Dua Nelayan Hilang di Perairan Pantura Pamekasan

Nelayan hilang pamekasan
Petugas saat melakukan penyisiran di lokasi kejadian nelayan hilang. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Perahu nelayan yang membawa lima Anak Buah Kapal (ABK) tenggelam dihantam ombak di pesisir Pantai Utara (Pantura) Tamberu, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Rabu 13 Maret 2024 pukul 22:30 WIB.

Pemangku Sementara (PS) Kasat Palairud Polres Pamekasan, Ipda Isrok Wahyudi menyampaikan, perahu dihantam ombak ketika kembali menuju bibir pantai setelah mencari ikan dengan jarak 50 meter dari Pantai Batu Marmar (Muara Tamberu Agung).

banner auto

“Ada lima orang ABK yang terlibat dalam kapal tenggelam dihantam ombak. Tiga orang ditemukan dengan selamat dan 2 orang masih kami lakukan pencarian,” ujarnya, Kamis (14/3).

Menurut Isrok, lima ABK melaut untuk mencari ikan dengan cara menebar jaring. Begitu kembali ke arah pinggir laut, ombat langsung menghantam kapal hingga terbalik dan tenggelam.

Pasca terbalik, satu ABK bernama Hasin langsung berteriak dan memanggil teman yang lain untuk meninggalkan kapal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada kejadian itu, lanjut Isrok, tiga ABK selamat. Yakni pemilik perahu Hasin (47) warga Dusun Karang Barat, Desa. Tamberu, Mat Saleh (65) warga Desa Batu Bintang, dan Ian (50) warga Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Dua korban yang belum ditemukan, Abduh (50) Dusun Cangak, Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, dan Alwi (60) warga Dusun Paddeg, Desa Tlontoraja, Pasean Pamekasan.

Baca juga:  Jembatan Timbang di Plakaran Beralih Fungsi Jadi Tempat Parkir Truk

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto mengaku telah melakukan koordinasi untuk melakukan pencari dua ABK yang hilang dengan melibatkan tim Search And Rescue (SAR).

“Kami sedang melakukan pencarian serta berkoordinasi dengan petugas dan para nelayan setempat,” singkatnya. (Rafi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto