Korban Kebakaran di Sampang Terima Bantuan

Korban Kebakaran di Sampang Madura Terima Bantuan
Dinsos Sampang bersama BPBD dan Baznas setempat saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Slamet Jumawi. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dinas Sosial (Dinsos) Sampang bersama BPBD dan Baznas setempat menyalurkan sejumlah paket logistik dan bantuan kepada korban bencana. Kali ini yang menerima bantuan adalah Slamet Jumawi warga Dusun Tenggina, Desa Tambaan, Kecamatan Camplong.

Slamet Jumawi merupakan korban kebakaran. Rumah miliknya yang bahan konstruksinya terbuat dari kayu hangus terbakar. Kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.


Sejumlah paket logistik diserahkan oleh Dinsos Sampang dan BPBD. Sementara Baznas menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 5 juta. Bantuan diserahkan kepada Slamet Jumawi pada Kamis (22/10) malam.

“Kami bersama rombongan Pemkab Sampang datang memberikan bantuan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucap Ketua Baznas Sampang, KH. Faidhol Mubarok saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Di tempat yang sama, warga setempat, Hoiri (35) menceritakan kronologi kebakaran rumah milik Slamet Jumawi tersebut. Insiden terjadi usai Maghrib menjelang Isya’.

Percikan api pertama kali terlihat dari atap rumah korban. Kemudian menjalar ke seluruh konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu.

“Kami dan warga panik dan ramai,” ucap putra Slamet Jumawi tersebut.

Pihaknya bersama warga yang lain terus berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Hingga kendaraan mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan kobaran si jago merah berhasil dijinakkan.

Baca juga:  Susul Perampingan Tiga OPD, Pejabat Eselon di Sampang Akan Dimutasi

“Karena panik, kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga mobil pemadam tiba di lokasi,” terangnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here