banner auto
banner auto

Membanggakan, Mahasiswa Asal Bangkalan Diterima 4 Kampus Top Dunia

Lutfian Mahasiswa Bangkalan
Lutfian, mahasiswa UNEJ asal Bangkalan, Madura, yang diterima 4 kampus top Dunia. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Lutfian, mahasiswa asal Bangkalan, Madura, berhasil lolos beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jenjang S2 di 4 kampus top Dunia. Capaian tersebut ditorehkan lulusan Universitas Jember (UNEJ) ini setelah menyelesaikan jenjang pendidikan S1 Keperawatan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,87.

Lutfian, atau yang akrab disapa Fian itu berhasil masuk University of Edinburgh yang merupakan perguruan tinggi dengan peringkat 15 terbaik di dunia versi QS WUR 2023. Kedua, dia juga diterima di University of Sydney yang merupakan perguruan tinggi dengan peringkat 40 terbaik di dunia versi QS WUR 2023.

banner auto

Lalu University of Monash peringkat 55 terbaik di dunia dan di University of Wollongong Australia peringkat 185 Dunia Versi QS WUR 2023. Perjuangan Fian bisa tembus 4 kampus top dunia, tidak bisa dibilang mudah.

“Setelah melewati proses yang panjang, alhamdulillah akhirnya pada tanggal 11 November 2022 saya dinyatakan lulus beasiswa LPDP setelah bersaing dengan 12.937 pendaftar,” tuturnya kepada maduraindepth.com, Kamis (22/12).

Setelah dinyatakan lulus, dia memilih University of Edinburgh, Skotlandia. Menurut dia, pengorbanan yang selama ini dilakukan terbayar. Mengingat, sebelumnya dia harus merelakan banyak waktu untuk belajar Bahasa Inggris.

“Saya yakin mahasiswa Madura khususnya Bangkalan pasti bisa seperti saya, asalkan mau berjuang untuk meluangkan waktunya demi masa depan,” ucapnya.

Baca juga:  Duo PH Pecahkan Lose Strike Geek Fam ID, MPL ID S10

Dia berharap setelah menyelesaikan studi di luar negeri dan kembali ke Indonesia, Fian ingin menjadi dosen di bidang Ilmu Kesehatan Komunitas dan Keperawatan Keluarga. Termasuk akan lanjut ke jenjang pendidikan Doctor.

“Saya berkeinginan besar, torehan-torehan yang saya capai ini bisa memotivasi dan menginspirasi pemuda Madura, bahwa kami punya kesempatan yang sama seperti orang luaran sana,” tukasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

TONTON VIDEO

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info