Bakal Jadi Tempat Isolasi, Kampus UTM Bisa Menampung 336 Pasien Covid-19

kampus UTM isolasi pasien covid-19
Forkopimda Jatim dan Forkopimda Bangkalan beserta Rektor UTM meninjau lokasi yang akan digunakan untuk isolasi sementara pasien Covid-19 di Kampus UTM, Kamal, Bangkalan, Senin (14/6). (Foto: Humas UTM for MI)

maduraindepth.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) dan Forkopimda Bangkalan meninjau kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Senin (14/6/2021). Rencananya, salah satu kampus negeri di Pulau Garam itu bakal dijadikan tempat isolasi sementara pasien Covid-19 di Bangkalan.

Para pejabat yang melakukan peninjauan langsung ke UTM di antaranya Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, dan pejabat Utama Polda Jatim serta Pemprov Jatim. Termasuk Wakil Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan dan jajaran pejabat pimpinan UTM.


Saat berada di kampus yang terletak di Kecamatan Kamal itu, rombongan melakukan pengecekan kesiapan Flat Asrama UTM. Tempat tersebut nantinya akan digunakan sebagai ruang isolasi sementara bagi masyarakat Bangkalan yang terpapar Covid-19.

Selain itu, Forkopimda juga meninjau kesiapaan infrastruktur bangunan, sarana dan prasarana pendukung tempat isolasi mandiri serta pengecekan ketersediaan kamar yang ada di asrama UTM.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menjelaskan, tempat isolasi di asrama UTM dapat menampung sebanyak 336 orang. Ruangan itu dikhususkan bagi masyarakat Bangkalan yang terpapar Covid-19.

“Untuk ruang isolasi dapat menampung sebanyak 336 orang, dengan rincian Flat Asrama berjumlah 2 Flat, yang mana masing-masing Flat memiliki 42 kamar dengan kapasitas maksimal 4 orang perkamar,” pungkasnya. (*)