Wabup Abdullah Hidayat, Orang Pertama Divaksin COVID-19 di Sampang

Vaksin Sampang
Wabup H. Abdullah Hidayata saat disuntik vaksin COVID-19 oleh tenaga medis di Pendopo Trunojoyo, Sampang, Kamis (28/1). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Abdullah Hidayat merupakan orang pertama di Sampang yang divaksin COVID-19. Ia menerima suntikan vaksin Sinovac dari petugas medis di Pendopo Trunojoyo, Kamis (28/1) pagi.

Pantauan maduraindepth.com, pria yang karib disapa H. Ab tersebut terlihat rileks saat discreening. Kemudian ia berjalan menuju tempat vaksinasi dan melepas kancing kemeja putih yang dikenakannya untuk menerima suntikan vaksin pada bagian lengan sebelah kiri.


Ia tampak tenang dan santai. Bahkan saat detik-detik jarum hendak disuntikkan, H. Ab tampak menyempatkan diri berbincang dengan petugas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin.

Saat disuntik vaksin, Forkopimda, Kepala UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), pimpin organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang hadir memberi tepuk tangan.

Selang 30 menit usai divaksin, orang nomor dua di Kabupaten Sampang itu menyampaikan testimoni hasil vaksinasi yang disuntikkan pada tubuhnya tersebut.

(Baca juga: Ketua PCNU Sampang Disuntik Vaksin COVID-19)

“Alhamdulillah, setalah divaksin saya merasa nyaman dan tambah semangat bahwa vaksin ini aman dan halal untuk masyarakat nantinya,” ujarnya di hadapan hadirin yang menyaksikan proses vaksinasi di Pendopo Trunojoyo.

H. Ab meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak takut divaksin COVID-19. Karena menurutnya vaksin tersebut selain aman secara klinis dan halal, juga bisa mengurangi penyebaran virus Corona.

Baca juga:  Sebanyak 1.480 Vaksin COVID-19 Sudah Tiba di Sampang

“Jangan takut untuk divaksin, semua sudah diuji secara klinik dan ilmiah, apalagi sudah diuji keamanannya oleh BPOM dan bersertifikat halal dari MUI. Mari kita tetap menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker,” himbaunya. (Alim/MH)