Wakil Bupati Sampang Buka Turnamen E-Sport Bupati Cup 2022

e-sport sampang
Foto bersama pada pembukaan turnamen e-sport Bupati Cup 2022 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 399 Sampang, Sabtu (10/12).

maduraindepth.com – Turnamen e-sport Bupati Cup 2022 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 399 Sampang resmi dibuka, Sabtu (10/12). Event yang diselenggarkan E-Sport Indonesia (ESI) Sampang itu berlangsung di GOR Sampang selama dua hari. Mulai 10-11 Desember 2022.

Ketua ESI Sampang, Abdur Rahman Wahid menyampaikan, e-sport merupakan cabang olahraga yang perkembangannya sangat pesat. Selain itu, digemari oleh seluruh dunia, khususnya kaum millenial.

“Pemerintah secara resmi memasukkan e-sport di bawah naungan KONI Sampang. E-sport sekarang lagi naik daun dibuktikan dengan terselenggarakannya event nasional maupun internasional,” ujarnya kepada maduraindepth.com.

“Event ini bentuk keseriusan pemerintah bersama KONI untuk membina penggemar e-sport. Diharapkan para atlet menunjukkan skill dan kemampuanya yang terbaik, kami akan menyeleksi atlet yang akan diikutkan ke Porprov tahun depan,” tambahnya.

Diterangkan, ajang turnamen e-sport Bupati Cup 2022 disambut antusias peserta dari berbagai kecamatan di Sampang. Total, peserta mencapai 192 tim. Terbagi dalam tiga kategori. Rinciannya, peserta Mobile Legend 48 tim, Free Fire 48 tim dan PES sebanyak 96 peserta.

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat mengatakan, dalam rangka memeriah Hari Jadi ke 399 Sampang, Pemkab bersama KONI dan ESI menggelar event e-sport. “Saya bangga bahwa Sampang tidak ketinggalan jaman, mampu menempatkan posisi di tengah peradaban era digital. SDM sampang bisa mengimbangi daerah lain,” ucapnya saat membuka turnamen.

Baca juga:  'Bringin Nonggal Bersholawat' Tutup KKN 26 UTM

Sementara itu, Deni, salah satu peserta Free Fire asal Robatal mengatakan, event ini digelar sangat meriah. “Baru pertama kali saya mengikuti turnamen ini. Semoga tim kami dapat juara” harapnya. (MID25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto