Tidak Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Pamekasan Bertambah 10 Orang

Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Pamekasan per 1 Desember 2020. (Foto: Pemkab Pamekasan)

maduraindepth.com¬†–¬†Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura melalui protokol dan komunikasi pimpinan melaporkan adanya peningkatan penyebaran kasus COVID-19. Per hari ini, Selasa (1/12) kasus positif COVID-19 bertambah 10 orang.

Sigit Priyono, kepala protokol dan komunikasi pimpinan mengatakan, penambahan jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Pamekasan beberapa hari ini meningkat. Hingga saat ini, data sebaran positif corona mencapai total 436 orang positif COVID-19.


“Hari ini jumlah Covid Positif mengalami penambahan 10 orang, yang merupakan angka harian tertinggi dalam beberapa hari ini,” ucap Sigit dalam keterangannya.

Sigit menjelaskan, 10 orang positif Covid-19, diantaranya, inisial G (47) berjenis kelamin perempuan dari kecamatan Pademawu, inisial S (50) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pademawu dan inisial H (34) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Batumarmar.

Kemudian, inisial A (65) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan pamekasan, inisial F (43) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pamekasan, inisial S (67) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pamekasan, inisial R (66) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pamekasan, inisial T (61) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pamekasan, inisial M (62) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pamekasan dan inisial R (66) berjenis kelamin laki-laki dari kecamatan Pamekasan.

“Peningkatan jumlah positif COVID-19 disebabkan peningkatan pergerakan antar masyarakat, serta penurunan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dari itu, lanjut Sigit, Pemkab Pamekasan akan terus melakukan evaluasi terkait penanganan COVID-19 di kabupaten Pamekasan, sehingga dapat menekan penyebaran wabah ini di wilayah setempat.

Baca juga:  Pembuatan Kartu Tani Tak Kunjung Tuntas, Komisi II DPRD Sampang Sidak ke Kantor BNI

“Pemkab Pamekasan atau Satgas bersama seluruh stakeholder akan segera melakukan evaluasi guna meminimalisir peningkatan kasus positif melalui tindakan preventif, promotif dan kuratif serta penegakan penerapan protokol kesehatan,” jelas dia.

“Pemkab Pamekasan juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjalankan prokes untuk menghindari penularan Covid-19,” lanjut Sigit.

436 Total Positif Covid-19

Sementara, data Sebaran Covid-19 di Pamekasan menunjukkan total positif COVID-19 sebanyak 436 orang dengan rincian ; diisolasi 50 orang, sembuh 346 orang, sedang yang meninggal sebanyak 40 orang.

Kemudian, suspect COVID-19 sebanyak 1006 orang dengan rincian ; pengawasan 33 orang, selesai 909 orang dan meninggal 65 orang. (Ruk/AW)