Gelar Penyekatan, Petugas Gabungan Temukan Satu Warga Bangkalan Positif Covid-19

Penyekatan Covid-19
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pengendara di Jembatan Timbang, Kecamatan Jrengik, Sampang, Senin (14/6). (Foto: Humas Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Petugas gabungan menggelar penyekatan dan tes swab antigen kepada sejumlah pengendara di Jembatan Timbang, Kecamatan Jrengik, Sampang, Senin (14/6).

Sebanyak 19 warga dilakukan tes swab antigen di lokasi tersebut. Hasilnya, 18 orang dinyatakan negatif. Sedangkan satu warga dinyatakan positif. Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui berasal dari Kabupaten Bangkalan.


Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, warga Bangkalan yang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Torjun dan Urkes Polres Sampang.

“Satu warga Bangkalan langsung diputar balikkan dan kita kawal, sekaligus kita konfirmasi ke Satgas Covid-19 Bangkalan untuk dilaksanakan 3T,” jelasnya.

Pihaknya menyebutkan, bagi masyarakat Sampang yang reaktif Covid-19 saat dilakukan tes swab antigen akan dilakukan manajemen kontijensi, testing, tracing dan treatment.

“Saat ini yang sudah kami lakukan yaitu testing kepada para pengendara yang terkonfirmasi,” ucapnya.

Dia mengatakan, dari sekian jumlah kasus reaktif Covid-19 bagi pengendara yang sudah dilakukan swab antigen, rata-rata berasal dari daerah Kabupaten Bangkalan.

“Rata-rata yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 pernah berhubungan dengan warga dari Klampis dan Arosbaya Bangkalan,” pungkasnya. (Alim/BAD)