Tegakkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Sisir Kafe, Tempat Umum dan Toko di Sampang

76
Tegakkan Protokol Kesehatan
Satpol PP saat memberi himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Taman Bunga Kabupaten Sampang. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Di tengah pandemi Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyisir sejumlah tempat hiburan, kafe, restoran dan toko moderen di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (27/6) malam.

Tak luput menjadi sasaran dalam penyisiran tersebut hotel dan restoran Camplong. Kemudian toko moderen dan Toko Jamu Sinar.


Kafe pujangga kopi di Jalan Agus Salim dan Taman Bunga yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak juga menjadi sasaran penyisiran Satpol PP.

Penyisiran tersebut diklaim guna menegakkan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Kota Bahari.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kasi Pencegahan, Operadi dan Tramtibum Satpol PP Sampang, Syamsul Mutammam pada maduraindepth.com.

Syamsul menyebutkan, terdapat 10 orang anggota Satpol PP yang diterjunkan dalam penyisiran tersebut. Penyisiran penegakan protokol Covid-19 ini dilakukan mulai pukul 19:25 WIB hingga selesai.

Senada, Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Ketertiban Umum, Agus Alfian mengatakan, penyisiran tersebut untuk mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Selain memberikan himbauan kepada sejumlah pengunjung, pemilik kafe, resto, hotel maupun pertokoan dalam penanganan Covid-19. Kami juga melakukan peninjauan di lokasi-lokasi tersebut apakah telah disediakan tempat cuci tangan atau tidak,” jelas Agus Alfian. (RIF/MH)