Ta’aruf Pengurus, Abdullah Hidayat Yakin Perolehan Kursi PPP Sampang Bertambah

Ketua DPC PPP Sampang Abdullah Hidayat memberikan sambutan pada Ta'aruf Pengurus Harian PPP, Kamis (24/3). (Foto: DPC PPP for MI)

maduraindepth.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sampang menggelar silaturahmi dan Ta’aruf pengurus harian. Acara ini digelar setelah SK pengurus DPC PPP Sampang periode 2021-2026 turun.

Bertempat di kantor DPC PPP, Kamis (24/3), kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (PPP), Achmad Baidowi.


Achmad Baidowi mengungkapkan, Ta’aruf Pengurus Harian DPC PPP Sampang adalah awal dari proses konsolidasi internal kepartaian pasca melahirkan ketua dan kepengurusan baru.

“Ini juga menjadi akhir dari hiruk pikuk perhelatan pemilihan Ketua Cabang selama ini,” ucapnya usai acara silaturahmi.

Anggota DPR RI PPP itu menyebutkan, kepengurusan DPC PPP yang baru merupakan komposisi ideal untuk periode saat ini. Kepengurusan PPP Sampang periode ini merupakan proses regenerasi antara senior dan junior. Karenanya diharapkan mampu bertahan di deretan kursi terbanyak di parlemen.

Baidowi menambahkan, DPC PPP Sampang saat ini diisi sejumlah nama yang merupakan mantan tokoh masyarakat, mantan kepala desa di setiap Kecamatan. Cara ini, kata dia, juga dilakukan di DPP.

“Meskipun banyak yang meragukan awalnya, tapi komposisi kepengurusan ini sangat baik untuk menjalankan roda organisasi kepartaian,” ucapnya.

Baidowi juga memberikan pekerjaan rumah soal perampungan kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan desa dalam waktu maksimal 3 kali 30 hari pasca penyerahan SK kepengurusan DPC.

Baca juga:  Komisi IV DPR RI Sidak Gudang Bulog Bangkalan, Faisal Azhari: Gampang Lah Nanti Aja

“Kami ingin DPC yang baru sesegera mungkin merampungkan struktur kepengurusan hingga ke Pengurus Anak Cabang (PAC) dalam waktu 3 bulan ini,” terangnya.

Perolehan Kursi PPP Akan Bertambah

Sementara itu, Abdullah Hidayat, Ketua DPC PPP Kabupaten Sampang menyampaikan, kegiatan ta’aruf perdana ini untuk membangun konsolidasi dan harmonisasi kepengurusan sesuai SK yang telah diberikan oleh DPP melalui DPW PPP Jawa Timur.

“Salah satunya yang kami bicarakan dalam ta’aruf kali ini, bagaimana menjalankan roda organisasi kepartaian menjadi organisasi yang tetap konsisten dan mampu menyuarakan suara masyarakat secara langsung,” ungkap pria yang menjabat Wakil Bupati Sampang itu.

Melihat beberapa komponen pengurus yang sesuai dengan kompetensinya, Abdullah Hidayat yakin PPP Sampang akan mampu meningkatkan perolehan suara di kursi DPRD.

“Kami yakin membangun partai yang solid dan bekerja sama yang baik memungkinkan perolehan kursi di parlemen Kota Sampang akan bertambah,” tukasnya.

Dalam waktu tiga bulan pasca terbitnya SK kepengurusan, pihaknya akan segera melakukan komunikasi untuk menggelar kongres Anak Cabang di semua Kecamatan di Kabupaten Sampang.

“Kami akan berjuang menjadi garda terdepan untuk terus Istiqomah jadi salah satu partai politik yang dipercayai oleh setiap lapisan masyarakat,” harapnya (Alim/AW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here