Dinsos Sampang Kerahkan Relawan Semprot Disinfektan di Wilayah Perkotaan

Relawan di bawah binaan Dinsos saat melakukan penyemprotan disinfektan di sebuah Masjid kelurahan Karang Dalem, Senin (21/6). (Rif/MI)

maduraindepth.com РDinas Sosial (Dinsos) Sampang mengerahkan sejumlah relawan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perkotaan. Relawan tersebut berasal dari lembaga binaan, seperti Taruna  Siaga Bencana (Tagana), Kampung Siaga Bencana (KSB), dan Pelopor Perdamaian.

Para relawan tersebut bersinergi dengan kepala kelurahan se kecamatan Sampang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.


Kegiatan diawali dari kelurahan Gunung Sekar dan kelurahan Karang Dalam kecamatan/Kabupaten Sampang, Senin (22/6). Sejumlah kantor layanan umum di dua kelurahan tersebut disemprot cairan disinfektan oleh para relawan.

Selain itu, tempat ibadah di dua Kelurahan  juga jadi sasaran penyemprotan. Diantaranya masjid Al-Istianah Jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam, Madrasah Diniyah Nurul Islam, Kelurahan Karang Dalam, Masjid Darul Ulum Kelurahan Gunung Sekar, Masjid Al-Islah Kelurahan Gunung Sekar dan sejumlah rumah milik warga serta beberapa sekolah.

Ketua Tim gabungan 3 pilar Dinas Sosial Sampang Molyadi Heryanto mengatakan, penyemprotan kali ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang tertunda karena ada kegiatan Dapur Umum (DU) di Pos Satgas Covid-19 di jembatan timbang Kecamatan Jrengik beberapa waktu lalu.

“Jadi kegiatan yang tertunda ini kami lanjutkan, Alhamdulillah bisa dilaksanakan atas support dan dukungan Dinas Sosial, Lurah karang dalam dan Lurah Gunung Sekar,” katanya disela-sela kegiatan penyemprotan.

Baca juga:  Unique Cafe Jadi Tuan Rumah Kompetisi Billiards PWI Cup 9 Ball

Dikatakannya, dalam aksi penyemprotan ini ada sekitar 69 anggota yang dilibatkan, terdiri dari tiga pilar, dengab rincian Tagana 33 personel, KSB 30 personel dan Pelopor 6 personel.

“Dibagi sebanyak 6 tim, dan hari ini terdapat 2 tim yang melakukan penyemprotan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Terpisah, Lurah Karang Dalam, Noer Holis mengatakan, dengan adanya sinergi ini diharapkan penyebaran Covid-19 di kelurahan Karang dalam bisa diminimalisir.

“Di Kelurahan Karang Dalam sudah terdapar tiga orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19. Semoga dengan adanya penyemprotan ini bisa diminimalisir,” harap dia.

Selain itu, Noer Holis berharap kedepan Pilar-pilar sosial ini bisa terus bersinergi untuk kegiatan-kegiatan lainnya, tidak hanya di Covid-19. “Sehingga kita bisa memberikan hal-hal positif lainnya untuk masyarakat,” pungkas Noer Holis. (RIF/AW)