Rumah Pasien Covid-19 di Pulau Mandangin Disemprot Cairan Disinfektan

Satgas Covid-19 Pulau Mandangin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien Covid-19, Rabu (27/5). (AW/MI)

maduraindepth.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bersama tenaga kesehatan dan Tim Kawasan Tertib Desa Pulau Mandangin, Sampang, Rabu (27/5) pagi, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien Covid-19 inisial E. Seluruh sudut ruangan rumah yang berada di dusun Candin Mandangin Timur tersebut tidak luput dari semprotan cairan disinfektan.

Diketahui, Selasa (26/5) kemarin, pasien inisial E dibawa oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat ke Sampang untuk dilakukan karantina di BLK. Sebab, berdasarkan hasil tes Swab Pcr dari Gugas Covid-19 Sidoarjo, pasien E didiagnosa confirm corona.

banner 728x728

Saiful Anam, Kepala Desa Pulau Mandangin mengatakan, penyemprotan disinfektan di rumah E dilakukan sebagai proses dekontaminasi terhadap kemungkinan virus corona.

“Penyemprotan di rumah pasien E dilakukan sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Mandangin,” ucap Saiful Anam.

Saiful mengungkapkan, setelah pasien E dikarantina di BLK Sampang, beberapa keluarganya menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya. Karena itu, tutur Saiful, pihaknya akan memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasien.

“Karena keluarga pasien sangat mematuhi anjuran pemerintah untuk isolasi mandiri selama 2 minggu ke depan, maka kami akan menyiapkan kebutuhan sembakonya,” jelasnya.

Dengan kejadian yang menimpa E, Saiful Anam berharap agar masyarakat Pulau Mandangin lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak (physical distancing) dan menghindari kerumunan banyak orang.

“Yang paling penting, jangan sampai masyarakat mengucilkan keluarga pasien. Kita harus bantu dan memberikan semangat agar mereka kuat dan sembuh, sehingga Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya. (AW)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info