Cegah Covid-19, Pemdes Tobai Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
19
Masjid menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19 desa Tobai Barat Sokobanah, Rabu (8/4). (AW/MI)

maduraindepth.com – Demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer gratis kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan ini dilakukan dalan 2 tahap, pertama penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada hari Rabu (8/4), dan kedua pemberian hand sanitizer kepada warga, Jum’at (10/4),” ucap Edy Sukamto, Kepala Desa Tobai Barat, Minggu (26/4).

Penyemprotan dilakukan oleh tim Satgas Pencegahan Covid-19 desa Tobai Barat bersama para relawan. Sasaran penyemprotan cairan disinfektan antara lain, tempat ibadah seperti masjid dan musholla serta fasilitas publik lainnya.

“Sesuai arahan dari Bapak Bupati, bahwa pemerintah desa bersama seluruh elemen masyarakat bahu-membahu melakukan pencegahan virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pemberian hand sanitizer dan masker serta cuci tangan pakai sabun dan air mengalir,” jelasnya.

Edy Sukamto menegaskan, pihaknya akan terus berupaya menjaga agar Sampang tetap zona hijau alias aman dari pandemi covid-19.

“Caranya, kita sosialisasi ke masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah, seperti memakai masker ketika keluar rumah, menerapkan physical distancing dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa banyak,” pungkasnya. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here