Serunya Transaksi Cashless di Madura, BNI Cabang Pamekasan Ajak Nasabah Transaksi dengan EDC

Cashless BNI
Seorang nasabah BNI Pamekasan saat melakukan transaksi dengan EDC, Rabu (29/6). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – PT. Bank Negara Persero Tbk – BNI Cabang Pamekasan terus berkomitmen mendukung transaksi bisnis merchant melalui inovasi dan percepatan transformasi digital untuk memberikan layanan keuangan yang cepat, aman dan nyaman. Salah satunya dengan transaksi mesin EDC guna mendukung transaksi non tunai (cashless).

Pemimpin BNI Cabang Pamekasan, Eri Prihartono menyampaikan, BNI akan terus beradaptasi dalam mengikuti tren perilaku nasabah yang cepat berubah. Saat ini BNI telah menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Respons Code Indonesian Standard atau dikenal QRIS.


BNI menyiapkan berbagai sarana penunjang transaksi tanpa uang cash di area Madura, salah satunya dengan menempatkan 259 unit mesin EDC yang tersebar di seluruh Madura yang difungsikan untuk menerima pembayaran non tunai dari kartu kredit ataupun kartu debit.

“Dengan adanya EDC BNI akan mempermudah masyarakat Madura untuk melakukan pembayaran, dimana cukup membawa kartu kredit BNI maupun kartu debit BNI, pembayaran bisa dilakukan tanpa membawa uang tunai. Artinya, BNI senantiasa mengedukasi nasabah dan masyarakat Madura untuk bertransaksi cashless sehingga dapat merubah pola transaksi dari tradisional menjadi digital,” ungkap Eri, Rabu (29/6).

Pembayaran menggunakan QRIS sudah dapat dilakukan di EDC BNI (QRIS Dinamis) melalui Scan QRIS BNI Mobile Banking maupun aplikasi pembayaran lainnya. BNI selalu mendukung Program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan mengkampanyekan transaksi tanpa uang cash, serta berbagai macam program BNI diberikan kepada merchant untuk membentuk engagement yang kuat dengan BNI. Hal ini juga merupakan motivasi merchant untuk tetap menggunakan EDC BNI sebagai main transaction.

Baca juga:  Panitia Pemilihan Wabup Pamekasan Tuai Kritikan

“Berbagai macam produk layanan digital telah diluncurkan BNI agar bisa bersaing di era teknologi seperti sekarang ini. Sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) yakni menggalakkan Program Gerakan Nasional Uang Non Tunai, BNI akan senantiasa melakukan peningkatan sarana teknologi guna memberikan pelayanan jasa keuangan untuk masyarakat serta kemudahan dalam bertransaksi,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here