Penyaluran BPNT di Pamekasan Ditunda Hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

BPNT Pamekasan
Plt. Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun. (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Warga kurang mampu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur harus bersabar. Pasalnya penyaluran bantuan sosial (Bansos) melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan penyaluran Bansos BPNT tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Sosial Indonesia (Kemensos RI) Nomor 57/4.4.1/DI tentang Pemberitahuan Penundaan Waktu Penyaluran Bantuan Sosial Program Pangan Sembako (BPNT) bulan Maret tahun 2021.


Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) M. Tarsun membenarkan informasi penundaan penyaluran BPNT tersebut. Menurutnya penundaan itu disebabkan lantaran pihaknya masih menunggu perbaikan data dari pusat.

“Penyaluran BPNT di bulan Maret 2021 di Kabupaten Pamekasan mengalami penundaan,” terang Tarsun, Senin (15/3).

Pihaknya tidak bisa memastikan batas akhir penundaan penyaluran BPNT di Pamekasan. Sebab hingga saat ini pihaknya masih menunggu selesainya perbaikan data yang sedang dilakukan oleh pusat.

Dia mengaku, pihaknya sudah mensosialisasikan adanya penundaan tersebut kepada sejumlah e-Warung di Kabupaten Pamekasan. “Agar tidak menyiapkan terlebih dahulu bahan pangan pokok yang biasa disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tutup Tarsun. (RUK/MH)