Pemohon E-KTP Masih Ramai, Dispendukcapil Sampang Kembali Usulkan 10 Ribu Blangko E-KTP

Edi Subinto, Plh Kepala Dispendukcapil Sampang. (AW/MI)

maduraindepth.com – Permohonan pengajuan cetak e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang saat ini masih cukup ramai. Setiap hari, tercatat rata-rata 250 lebih perekaman e-KTP.

Plh Kepala Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto mengatakan, pihaknya sudah menerima sebanyak 10 ribu blangko e-KTP pada 9 Juni 2020, “Dari 19 ribu usulan yang kami ajukan,” katanya, Senin (15/6).


Akibat banyaknya pemohon, lanjut Edi Subinto, hingga saat ini sudah terpakai sebanyak 4 ribu blangko e-KTP. “Sehingga kami akan kembali usulkan setelah tersisa 2 ribu,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Edi ini berjanji akan kembali mengusulkan 10 ribu blangko e-KTP untuk kebutuhan perekaman selanjutnya.

Dia menambahkan, selama masa pandemi Covid-19, pihaknya melakukan pencetakan sebanyak 50 e-KTP. Hal ini untuk meminimalisir banyaknya kerumunan masyarakat atau antrian panjang.

“Dengan demikian kami berharap masyarakat untuk sabar menunggu atau melakukan pengajuan secara kolektif melalui desa atau kecamatan,” tutupnya. (RIF/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here