PAC GP Ansor Pulau Mandangin Beri Ucapan Selamat Kepada Gus Yaqut

Gus Yaqut Menteri Agama
FOTO: Istimewa.

maduraindpeth.com – Kabar ditunjuknya Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Fachrul Razi telah sampai ke pulau Madura. Ditunjuknya Gus Yaqut mengemban amanah jabatan Menag diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi wakilnya KH. Ma’ruf Amin, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12) kemarin.

“Yang keempat, Yaqut Cholil Qoumas,” kata Presiden Jokowi dalam pengumuman menteri baru di Istana Merdeka, seperti dilansir Detik.com.


Dipilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Termasuk dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pulau Mandangin, Sampang, Madura.

Ketua PAC GP Ansor Pulau Mandangin Mohammad Masady mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama Republik Indonesia dalam pemerintahan kabinet Indonesia Maju.

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Ketum PP GP Ansor Gus Yaqut jadi Menag RI. Semoga amanah serta selalu siap memimpin,” ujarnya, Rabu (23/12).

Lelaki yang sering disapa Ady itu menambahkan, bahwa terpilihnya Gus Yaqut mengemban amanah jabatan Menag RI menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. Khususnya kader-kader NU untuk tetap belajar menjadi kader impian di masa yang akan datang.

“Ini kebanggan kita bersama, semoga Gus Yaqut membawa pendidikan di bawah menteri agama lebih bersaing. Juga siapapun penggantinya sebagai Ketum PP GP Ansor nanti diharapkan lebih disiplin dan bisa membawa perubahan besar bagi NU,” katanya.

Baca juga:  Selama Pencegahan Covid-19 Dispendukcapil Sampang Hanya Layani 50 Pemohon Sehari

Pihaknya juga berharap, dengan terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menag RI bisa membawa organisasi NU dan banom-banomnya semakin maju. Serta bisa menangkis paham-paham radikal.

“Semoga Menag RI bersama jajarannya mampu menangkis paham radikalis maupun organisasi yang mengatasnamakan kelompok-kelompok tertentu,” pungkasnya. (mi-4/MH)