GP Ansor Beri Bantuan Pada Bayi Penderita Kelainan Jantung di Pamekasan

GP Ansor Pamekasan
Pengurus PAC GP Ansor Tlanakan Pamekasan saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada ibunda Nurul Qomariyah. (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Tlanakan, menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada bayi atas nama Nurul Qomariyah, penderita kelainan jantung dan bibir sumbing, di Dusun Pangloros, Desa Panglegur, Tlanakan Pamekasan.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 7.160.000 kepada bayi yang menginjak usia 8 hari itu, sebagai bentuk kepedulian PAC GP Ansor Tlanakan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan.


Ketua PAC GP Ansor Tlanakan Pamekasan, Sultan Takdir Alisyabana mengatakan, penyerahan donasi ini dilakukan dengan niatan yang baik untuk membantu sesama manusia. Sebab, bayi yang berjenis kelamin perempuan dengan lahir yang tidak seperti yang lainnya itu, sangat membutuhkan uluran tangan. Sehingga, dengan donasi yang telah diberikan, bisa mengurangi sedikit beban yang diemban oleh kedua orang tuanya.

“Ini dilakukan atas kepedulian sesama ukhuwah insaniyah, kita membayangkan bagaimana kalau terjadi kepada anak-anak kita. Maka dari itu, kami memberikan uang tunai ini untuk biaya pengobatan ananda Nurul Qomariyah,” kata Ketua PAC GP Ansor Tlanakan, Sutan Takdir Alisyabana, Ahad (3/1).

Menurutnya, sahabat-sahabat PAC GP Ansor Tlanakan, telah membuka donasi selama 1 hari, terhitung pada tanggal 2 Januari 2021 sekira pukul 09.00 WIB hingga waktu penyerahan donasi tersebut. Alhasil, tindakan tersebut mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat yang berkeinginan untuk membantu pengobatan ananda Nurul Qomariyah.

Baca juga:  Mengungkap Kehidupan Waria di Madura (Part 1)

“Kita membuka open donasi hanya pada hari Sabtu (2/1/2021) kemarin, alhamdulillah semua masyarakat sangat antusias. Hal itu dibuktikan dengan jumlah uang yang telah terkumpul yaitu senilai Rp 7.160.000 (tujuh juta seratus enam puluh ribu rupiah),” paparnya.

Lebih jauh, ia juga berterima kasih kepada para donatur yang telah menyisipkan sebagian rezeki kepada bayi penderita kelainan jantung dan bibir sumbing itu. Bahkan, ia berharap semua rezeki yang telah disalurkan tercatat sebagai amal yang mulia oleh Allah.

“Ini menandakan bahwa semgat kepedulian masyarakat dalam urusan sosial sangat tinggi dan ini merupakan perilaku yang mulia,” tambahnya.

Terpisah, Ibunda Nurul Qomariyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian sahabat-sahabat PAC GP Ansor Tlanakan dan para donatur yang telah membantu meringankan biaya pengobatan anaknya.

“Semoga kondisi anak kami, Nurul Qomariyah terus membaik,” tutupnya.

Diketahui, Ananda Nurul Qomariyah merupakan puteri dari pasangan keluarga Suharyono dan Saidah warga Dusun Pangloros, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. (RUK/MH)