Jadi legislator, Santri Ini Janji Perjuangkan Pendidikan Islam

Fathul Qoribullah, anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024. (Foto Istimewa)

maduraindepth.com – Sederhana dan santun, dua kata yang pas disematkan kepada santri asal Desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, Fathul Qoribullah. Pemuda kelahiran 1993 ini kini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia berjanji akan memperjuangkan pendidikan Islam.

“Saya santri. Saya diusung dari partai PKB. Tentu yang paling diutamakan adalah memperjuangkan pendidikan Islam,” ucap alumni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Rabu (28/8/2019).


Menurut dia, pendidikan agama merupakan elemen penting untuk menciptakan masyarakat Sampang yang tidak hanya hebat di bidang SDM dan SDA, namun juga bermartabat. Sebabnya, kesempatan menjadi anggota dewan akan dia manfaatkan sebaik mungkin untuk membantu dan berkontribusi di sektor pendidikan kepada masyarakat khususnya konstituennya.

“Pendidikan agama itu penting, sebagai kontrol agar tidak berlebihan dalam bersikap,” ucap alumni PP. Al-Amien, Prenduan Sumenep itu.

Cak Qorib, sapaan akrabnya, menambahkan, bicara pendidikan tidak hanya sistem dan regulasi, tetapi banyak hal, termasuk infrastruktur dan penunjang lainnya. Masyarakat khususnya di pedesaan lanjut dia, tidak mungkin mendapatkan layanan pendidikan yang baik jika fasilitas penunjangnya kurang memadai.

“Menjadi anggota dewan ini sebuah amanah. Karenanya, saya ingin berkontribusi kepada masyarakat di dapil saya dengan cara memperjuangkan aspirasi mereka di bidang pendidikan,” tambahnya.

Baca juga:  Peringatan HSN 2019, Fadol: Santri Harus Menjadi Cerminan Pilar Pembela NKRI

Fathul Qoribullah terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 dengan perolehan 11.480 suara. Dia diberangkatkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sampang 5, yakni Kecamatan Sokobanah-Karang Penang. (AW)