Ini Jadwal Lengkap Pendistribusian Logistik Pilkada Sumenep 2020

Pilkada Sumenep
Petugas menyusun kotak suara di Gudang penyimpanan logistik Pilkada Sumenep 2020 di Jalan KH. Mansyur, Sumenep. (FOTO: Shutterstock MI)

maduraindepth.com – Pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020 mulai dilakukan sejak, Senin (30/11). Berdasarkan rencana jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, penyebaran perlengkapan pemilihan ditargetkan rampung maksimal Senin (7/12).

Komisioner KPU Sumenep Rafiqi menjelaskan, pengiriman logistik Pilkada diprioritaskan untuk wilayah kepulauan. Sebab, rentan adanya kendala seperti cuaca buruk. Oleh karena itu, sebagai antisipasi pengiriman ke wilayah kepulauan didahulukan.


“Pengiriman ke Kecamatan Masalembu sudah dilakukan. Termasuk ke Sapeken. Karena wilayah ini merupakan kepulauan terjauh,” ungkapnya, Rabu (2/12).

Diterangkan, logistik yang sudah dikirim nantinya akan diterima langsung oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. Setelah itu, didistribusikan ke tingkat panitia pemungutan suara (PPS).

Pendistribusian ke Kepulauan Masalembu telah dilakukan Senin (30/11). Kemudian ke Kepulauan Sapeken dikirim Selasa (1/12). Jika tidak ada kendala, lanjut Rafiqi, untuk pengiriman logistik ke kepulauan Kangean didistribusikan Rabu (2/12).

Kemudian untuk pengiriman logistik ke kepulauan Raas, Sapudi, Talango, serta Gili Genting dijadwalkan Jumat (4/12). Sementara untuk pengiriman logistik Pilkada wilayah daratan Sumenep akan dibagi dalam tiga tahap.

Pengiriman ke Kecamatan Ambunten, Pasongsongan, Dasuk, Batu Putih, Rubaru dan Dungkek dijadwalkan Sabtu (5/12). Sedangkan untuk Kecamatan Ganding, Bluto, Pragaan, Gapura, Guluk-Guluk, Lenteng dan Batang-Batang akan dikirim Minggu (6/12). Terakhir, untuk Kecamatan Kota, Kalianget, Manding dan Batuan dijadwalkan Senin (7/12).

Baca juga:  Ini 10 Imbauan Bupati Sampang Terkait Corona

“Mudah-mudahan tidak ada kendala selama pendistribusian,” harap Rafiqi. (*/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here