Tak Lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI, Abu Hasan Nyalon Bupati Sumenep

Abu hasan nyalon bupati sumenep pkb
Abu Hasan (tiga dari kiri) mendaftar sebagai bacabup ke Kantor DPC PKB Sumenep, Senin (29/4). (Foto: Moh. Busri/MID)

maduraindepth.com – Abu Hasan masuk dalam daftar bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia mendaftar melalui Desk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin (29/4).

Politisi asal Pulau Kangean, Sumenep itu, sempat menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024. Hanya, nasib baik belum berpihak kepadanya. Sehingga, tidak berhasil merebut kursi anggota dewan di Senayan.

Meskipun begitu, kondisi demikian tidak membuatnya jera untuk terus bersaing dalam kontestasi politik. Buktinya, dia masih mendaftar sebagai Bacabup Sumenep pada pilkada tahun ini.

“Saya mendaftar sebagai calon bupati. Saya sebagai kader PKB merasa rugi, kalau PKB tidak mencalonnkan Bupati,” ujar Abu Hasan kepada sejumlah pewarta saat mendaftar ke DPC PKB Sumenep, Senin (29/4).

Anggota Komisi II DPRD Sumenep itu menegaskan, tidak akan mendaftar melalui partai lain. Meskipun, di samping itu, ada teman separtainya yang mendaftar melalui partai lain.

“Saya hanya setia bersama PKB sampai mati. Tidak ada yang lain di hati saya,” tegasnya.

Dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2024, Abu Hasa mengklaim maju tanpa tim sukes (timses). Bahkan, dia jumawa akan menang. Karena menurutnya, PKB sudah sangat dipercaya oleh masyarakat dan hanya bergerak untuk kepentingan rakyat.

Baca juga:  Slamet Junaidi Yakin Dapat Rekom Partai Gerindra dan PKB di Pilkada Sampang

“Jadi, tidak hanya berpikir tentang kepentingan pribadi,” ujarnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *