Tak Ada CCTV, Parkir Pasar Srimangunan Sampang Rawan Curanmor

Pasar Srimangunan Sampang. (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Parkir sepeda motor di Pasar Srimangunan Sampang kerap terjadi pencurian sepeda motor (Curanmor). Minggu (5/9) lalu, kendaraan bermotor milik H. Sukron, warga Jalan Merpati, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang raib digondol maling.

Peristiwa tersebut terjadi pada siang hari, saat korban tengah melakukan aktivitas kesehariannya sebagai pedagang sepatu di pasar Srimangunan Sampang.


“Hilangnya sepeda motor milik pedagang pasar itu terjadi kemarin siang, sekitar pukul 14.00 Wib, kemudian langsung melapor ke kami,” ujar Kepala Pasar Srimangunan Sampang, Misnaki Suroso. Senin (6/9).

Dilaporkan, sesaat setelah kejadian, pihak pasar menanyakan soal karcis, namun korban mengaku tidak memiliki karcis parkir kendaraan. Mengetahui hal itu pihaknya langsung mengarahkan korban untuk melapor ke pihak kepolisian.

“Kami sebelumnya sudah wanti-wanti para pengunjung pasar agar hati-hati dan tetap membayar karcis parkir, supaya kita bisa memperketat keluar masuk kendaraan,” ujarnya.

Hal itu, kata Misnaki, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian kendaraan bermotor saat parkir di halaman pasar Srimangunan Sampang.

“Motor yang hilang itu merk Honda Vario. Diparkir di lokasi sebelah timur area parkir, arah menuju pintu keluar,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku bahwa disekitar lokasi parkir pasar Srimangunan tidak dilengkapi fasilitas kamera CCTV untuk kemanan. Hanya saja setiap masuk dan keluar pasar, pengendara harus membayar karcis dan menunjukkan karcis saat keluar.

Baca juga:  Empat Aktor Muda Pencuri Motor di Bangkalan Berurusan dengan Polisi

“Kalau di lokasi parkir memang tidak ada CCTV, yang ada cuma di dalam kios pedagang, sehingga ketahuan jika ada pencurian,” tutupnya. (Alim/AW).