Rumahnya Disemprot Disinfektan, Ketua DPRD Sampang Apresiasi Satgas Covid-19 Desa Jrangoan

0
64
Rumah Ketua DPRD Sampang Disemprot Disinfektan
Satgas Desa Jrangoan saat menyemprot rumah Ketua DPRD Sampang di Dusun Rabasan. (Foto: MH/MI)

maduraindepth.com – Ketua DPRD Sampang, Fadol mengapresiasi langkah Pemdes Jrangoan yang meningkatkan kewaspadaan mencegah penularan pandemi corona. Hal itu disampaikan setelah kediamannya, di Dusun Rabasan disemprot cairan disinfektan oleh Satgas Desa yang dibentuk Pemdes Jrangoan.

Menurutnya, sikap yang diambil Pemdes Jrangoan tersebut merupakan langkah yang tepat jika melihat perkembangan peta penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Jawa Timur masuk dalam peta daerah darurat corona.

“Saya mendukung pembentukan Satgas Desa Jrangoan, termasuk penyemprotan (disinfektan) itu,” ucapnya, Sabtu (28/3) malam.

Selain itu, Fadol juga mendukung pernyataan yang disampaikan Kades Jrangoan, H. Ali Mustofa yang menghimbau warganya yang ada di luar kota agar tidak kembali ke Jrangoan untuk sementara waktu. “Kalau yang ada di Surabaya dan Jakarta atau daerah lain jangan mudik dulu, kalau pun sudah ada yang terlanjur mudik mohon laporan kepada Kades atau Puskesmas setempat,” ujarnya.

Terkait penyebaran pandemi corona, kata Fadol, semua pihak di Kabupaten Sampang harus satu suara dan persepsi. Sebab itu, dia berharap, semua desa atau kelurahan yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Sampang secepatnya melakukan pencegahan Covid-19. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here