Ribuan Santri di Sampang Ikuti Jalan Sehat Bersarung, Wabup: Sambut HSN 2022

HSN 2022 santri bersarung
Sambut HSN 2022, santri di Sampang ikuti jalan sehat bersarung. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Ribuan santri mengikuti jalan-jalan sehat bersarung (Jasrum) dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat, ASN Kemenag dan para ulama, Jumat (21/10).

Wabup Abdulah Hidayat melepas langsung peserta Jasrum dari depan Pendopo Trunojoyo. Dia mengimbau agar peserta bisa memperhatikan lalulintas. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

“Alhamdullah empat ribu kupon tersebar, artinya sekitar empar ribu santri ikut acara Jasrum menyambut HSN 2022, semoga lancar dan menyatukan silaturahmi,” ucapnya.

Dia menyebut, ajang silaturahmi ini harus dijadikan tonggak menyatukan peran santri dalam kemajuan bangsa. Sesuai temanya ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’.

“Jadi santri harus menjaga persatuan dan nilai kemanusiaan,” ujarnya saat sambutan.

Menurutnya, santri merupakan penerus bangsa, ulama dan masa depan Indonesia. Sebab itu, peringatan HSN 2022 ini harus dijadikan momentum menunjukkan eksistensi santri.

“Kita tunjukkan hari ini bawa santri kuat, Sampang Hebat, santri kuat Sampang bermartabat,” singkatnya.

Sementara Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad menyampaikan, Jasrum ini sengaja mengambil konsep santri bersarung. Pasalnya santri identik dengan kaum sarungan.

“Harus bangga jadi santri yang berdaya menjaga martabat kemanusiaan demi masa depan bangsa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, di momentum HSN ini semua lapisan masyarakat ikut memeriahkan dan menjalin silaturahmi untuk mengenang jasa para ulama dan santri. “Semoga tahun depan bisa melaksanakan HSN lagi sebagai rasa sukur den mengenang jasa para santri,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *