banner auto

Jelang HSN 2022, ASN Kemenag Sampang Ziarahi Makam Ulama dan Pahlawan

HSN 2022
ASN Kantor Kemenag Sampang saat menziarahi makam Syekh Zainal Abidin di Masjid Madegan Kelurahan Polagan. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menziarahi makam para ulama dan pahlawan di Kota Bahari, Kamis (20/10) sore. Kegiatan dilakukan untuk mengenang jasa para pendahulu, sekaligus menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022.

Sebelum berangkat, rombongan ziarah itu berkumpul di Kantor Kemenag setempat. Usai salat berjemaah Asar, mereka kemudian berangkat. Lokasi pertama yang diziarahi adalah pesarean Raden Qobul Aji Gunung yang terletak di jalan Aji Gunung I, Kelurahan Gunung Sekar.

Selanjutnya, rombongan menuju makam Syekh Zainal Abidin atau yang lebih dikenal dengan nama Pangeran Khathib Mantoh. Lokasinya berada di samping utara Masjid Madegan, Kelurahan Polagan.

Kepala Kemenag Sampang, Moh. Ersyad menyampaikan, agenda ziarah kubur kali dimaksudkan untuk berdoa bersama mengenang jaza para ulama dan santri yang telah memperjuangkan bangsa ini. “Ziarah kubur ini untuk menghormati para ulama dan santri sebagai ucapan terima kasih kami atas jasa-jasanya,” ujarnya usai ziarah.

Pihaknya berharap, kepada seluruh ASN di Kantor Kemenag Sampang agar selalu berdoa serta mengenang jasa para pahlawan. Terutama ulama dan santri untuk negeri ini.

“Mari kita isi peringatan HSN ini dengan hal-hal positif untuk kemajuan bangsa Indonesia,” harapnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto