Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Sampang Dilaksanakan 7-12 Mei 2021

Reses DPRD Sampang
Gedung DPRD Sampang Jl. Wijaya Kusuma No. 1 C tampak dari depan, Sabtu (8/5). (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sampang akan melakukan serap aspirasi masyarakat (Reses) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Hasil Reses ini nantinya akan menjadi pokok pikiran (Pokir) anggota dewan untuk disampaikan ke pemerintah daerah setempat.

Reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 7 – 12 Mei 2021. Masa Reses ini merupakan masa yang tidak boleh disia-siakan oleh masyarakat di Kabupaten Sampang. Pasalnya dalam masa ini anggota DPRD berkewajiban menjaring semua aspirasi masyarakat.


Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan Reses. Kemudian hasil pembahasannya di meja dewan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sampang untuk ditindaklanjuti.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Sampang Moh. Iqbal Fathoni menjelaskan, secara normatif Reses ini tujuannya untuk melihat, mendengar dan memperjuangkan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Biasanya saat Reses mengundang para relawan, founder, dan pemuda yang berpotensi di daerah pilihannya,” ujar Fafan kepada maduraindepth.com, Sabtu (8/5).

Fafan mengungkapkan, sebgian besar anggota DRPD melibatkan kaum pemuda saat Reses. Tujuannya untuk menyatukan ide-ide liar pemuda di dapil guna kemajuan Sampang.

“Artinya jangan biarkan mereka liar tanpa ada yang mendengarkan, ide-ide anak muda tidak hanya isapan jempol belaka tapi ada wujud nyata, pemberdayaan akan menjadi garda terdepan di Kota Bahari,” katanya.

Baca juga:  BPKAD Sebut Sejumlah Penghuni Rumdin di Sampang Tak Sesuai Regulasi

Menurutnya aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan Reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan.

“Supaya pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah,” pungkasnya. (Alim/MH)