Rayakan HUT RI ke-75, Kades Tobai Barat Gelar JJS dan Bagi-bagi Hadiah

Desa Tobai Barat HUT RI
Kades Tobai Barat Edi Sukamto saat memberi sambutan dalam kegiatan Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-75. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Kepala Desa (Kades) Tobai Barat Edi Sukamto menggelar jalan-jalan sehat (JJS) bersama warga. Sebanyak 1.345 undangan telah disebar, melalui karang taruna (Katar) Batu Emas selaku panitia pelaksana dalam acara tersebut.

Edi Sukamto menjelaskan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke -75. Dimana dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara hidup rukun, meningkatkan semangat gotong royong dan perperan aktif dalam menjaga lingkungan.


Selain itu, dia juga mengajak agar masyarakat Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, untuk tidak berhubungan dengan narkoba. Sebab barang haram tersebut akan merusak generasi bangsa Indonesia, khususnya generasi Tobai Barat.

“Karena narkoba inilah yang akan merusak bangsa kita, dengan cara merusak generasi-generasi penerus bangsa, narkoba akan menghancurkan bangsa dengan cara menjerumuskan generasi penerus bangsa dalam ketergantungan barang haram tersebut,” ujarnya, Kamis (27/8).

Menurut Edi, jika seseorang sudah terjerumus dalam narkoba, maka orang itu tidak akan memikirkan masa depan, yang ada hanya ketergantungan pada barang haram tersebut. Bahkan, akan berurusan dengan hukum.

“Jadi mari kita hidup sehat untuk memikirkan bangsa ini agar dapat mewujudkan Indonesia maju,” ajaknya kepada masyarakat Desa Tobai Barat.

Baca juga:  Peringati HUT RI ke-75 Bendera Dibentangkan, Ratusan Pengguna Jalan Ambil Sikap Sempurna

Dalam kegiatan JJS tersebut, terdapat sebanyak 87 hadiah yang telah disiapkan. Hadiah utamanya berupa satu unit kulkas, sepeda ontel, kipas angin, kompor gas, kambing, sejumlah paket sembako dan berbagai hadiah menarik lainnya. Edi berharap, pada tahun depan pihaknya bisa merayakan HUT RI lebih meriah dan banyak hadiah menarik lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan sempurna, kami telah menyiapkan wadah untuk mendukung kegaiatan di desa. Karang Taruna dibentuk bukan untuk kepentingan politik. Sehingga apabila pemuda desa dan masyarakat desa maju, maka desa akan maju,” ucapnya.

“Karena ini yang diharapkan negara, sehingga mari kita dukung katar agar sukses untuk kemaslahatan umat. Mari Tegakkan semangat,” imbuhnya.

Sementara itu, Fathul Qoribullah pemuda desa tobai barat yang juga anggota DPRD Sampang dapil V mengatakan, dengan adanya acara ini bisa membangkitkan semangat kemerdekaan Desa Tobai barat yang dilaksanakan. “Semoga selanjutnya menjadi harapan besar dari kami untuk terus bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas kita di Desa Tobai Barat,” ucapnya.

Pemuda yang kerap disapa Cak Qorib tersebut juga menyampaikan ucapatln terima kasih atas dukungan segala pihak. Khususnya Kepala Desa Tobai Barat dan Ketua Katar Kabupaten Sampang Moh. Jakfar. (RIF/MH)