Pemdes Tobai Barat Salurkan BLT DD Tahap I Bulan Januari

BLT DD Tobai Barat
Kepala Desa Tobai Barat, Edy Sukamto menyerahkan BLT DD kepada salah satu penerima manfaat di balai desa, Senin (26/4). (FOTO: Bustomi for MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 50 keluarga penerima manfaat (KPM). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa setempat, Senin (26/4).

Penyaluran BLT DD tahap I bulan Januari 2021 ini dihadiri kepala Desa, pendamping desa dan aparatur pemerintah Desa Tobai Barat. BLT DD ini merupakan instruksi Kementerian Desa kepada pemerintah Desa agar menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 ribu kepada keluarga penerima manfaat (KPM)


Kepala Desa Tobai Barat, Edy Sukamto menyampaikan, penyaluran BLT DD bulan Januari merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah untuk meringankan beban dari masyarakat. BLT DD bisa dikembangkan untuk kegiatan yang positif.

“Yang sakit bisa untuk biaya pengobatan. Yang sedang membuka berusaha juga bisa dikembangkan untuk usaha yang lain atau menambah modal,” ucapnya kepada maduraindepth.com.

Edy mengatakan, meski nominal BLT DD tidak seberapa, namun dirinya berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif.

“Minimal mampu untuk meringankan beban masyarakat Desa Tobai Barat,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Tobai Barat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3-M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya. (AW/MH)