Yakinkan Warganya, Kades Tobai Barat Orang Pertama Disuntik Vaksin

Vaksin Tobai Barat
Kades Tobai Barat Edy Sukamto saat divaksinasi Covid-19 oleh tenaga kesehatan, Sabtu (26/6). (FOTO: Agus Wedi/MI)

maduraindepth.com – Vaksinasi massal digelar pemerintah Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Sabtu (26/6) kemarin. Bertempat di Balai Desa, vaksinasi diberikan kepada perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat, khususnya kelompok penerima manfaat program pemerintah.

Disaksikan oleh Forkopimcam Sokobanah, Kepala Desa Tobai Barat, Edy Sukamto menjadi orang pertama di desanya yang disuntik vaksin oleh petugas kesehatan. Dilanjutkan para aparatur desa dan warga setempat yang antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.


‚ÄĚHari ini kami melakukan vaksinasi terhadap masyarakat desa Tobai Barat, dan Alhamdulillah masyarakat begitu antusias untuk disuntik vaksin,” ucap Edy Sukamto kepada maduraindepth.com.

Disampaikan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya bersama perangkat desa mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi secara gratis di Balai Desa. Hal itu, lanjutnya, demi menjaga kekebalan tubuh dari virus corona.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dengan tokoh-tokoh yang ada di dusun, warga antusias untuk divaksin hari ini,” katanya.

Dijelaskannya, untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksin, Edy Sukamto bersedia disuntik vaksin pertama. “Ini sebagai bentuk ikhtiar kami agar masyarakat percaya sepenuhnya terhadap kegiatan vaksinasi ini,” terangnya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini, seluruh masyarakat desa Tobai Barat semakin sehat dan selamat dari penyebaran virus corona,” pungkasnya. (AW/MH)