Katar Batu Emas Tobai Barat Ikut Andil dalam Gebyar Kemerdekaan RI ke – 75

Katar Batu Emas Tobai Barat
KOMPAK : Katar Batu Emas Tobai Barat solid mensukseskan Gebyar Kemerdekaan RI ke-75 yang digelar Kades Edi Sukamto. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Ketua panitia pelaksana gebyar kemerdekaan RI di Desa Tobai Barat, Abd. Wafi menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir. Ucapan terima kasih itu juga disampaikan kepada semua peserta dan warga Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Sampang, yang ikut berpartisipasi dalam terselenggaranya gebyar kemerdekaan RI ke 75

“Acara ini terdapat banyak hadiah, kami mengharap semua peserta dan pengunjung untuk mengikuti acara hingga selesai untuk mendapatkan hadiah yang akan diundi,” ujar anggota Karang Taruna (Katar) Batu Emas itu, Kamis (27/8).


Sementara itu, Moh. Jakfar, Ketua Katar Kabupaten Sampang mengungkapkan dalam sambutannya, pada momentum kemerdekaan ini selalu dilaksanakan oleh semua pihak. Hampir seluruh penjuru Indonesia, lanjut dia, melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam mengenang sejarah kemerdekaan RI.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kebahagiaan masyarakat Indonesia untuk mengenang jasa para pahlwan. Salah satunya Karang Taruna yang terus terang menghadiri acara penutupan gebyar kemerdekaan ini. Kata dia, hanya pada tahun ini ada kendala pandemi COVID-19.

“Sehingga tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga saat ini meski ada kegiatan masih semangat melaksanakan kegiatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Dengan adanya karang taruna ini, menurut Permensos 25 tahun 2019 dan Permendagri tahun 2019 karang taruna yang awalnya organisasi sosial menjadi organisasi kemasyarakatan desa. Sehingga fungsi kami, katanya, lebih melebar dengan basis kepemudaaan.

Baca juga:  Resmikan Jembatan Swadaya di Sokobanah, Bupati Slamet Junaidi Diapresiasi Anggota DPRD Dapil 5

“Usia anggota Katar dari 13 tahun hingga 50 tahun, dan anggota harus di -SK-kan oleh kepala desa, bupati, gubernur dan kementerian sosial,” ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kades Tobai Barat, Edi Sukamto yang telah merangkul Katar Desa Tobai Barat dan melibatkan Katar ke dalam kegiatan-kegiatannya.

“Sudah sewajarnya kita mendukung acara yang dilaksanakaan oleh kepala desa, Katar akan selalu siap mendukung program-program kerja yang ada di desa,” pungkasnya. (RIF/MH)