Puskesmas Kedungdung Akan Beri Layanan Rasa Swasta Melalui Aplikasi Puskesmas Pintar

Puskesmas Kedungdung
Gedung Puskesmas Kedungdung yang akan diresmikan pada awal tahun 2022 mendatang. (FOTO: Puskesmas Kedungdung for MI)

maduraindepth.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung akan segera meluncurkan sistem aplikasi Puskesmas Pintar. Peluncuran akan dilaksanakan bertepatan dengan peresmian gedung baru pada awal tahun 2022 mendatang.

Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin menyampaikan, sistem aplikasi pintar itu dibuat dalam bentuk website. Saat ini sistem tersebut sudah selesai digarap dan masih dalam tahap uji coba.


“Dengan sistem digital ini, masyarakat mudah mengakses berbagai informasi layanan yang akan diberikan oleh Puskesmas Kedungdung,” ujar Zahruddin pada maduraindepth.com, Ahad (12/12).

Zahruddin mengungkapkan, sistem aplikasi Puskesmas Pintar tersebut bisa mempermudah dan mempercepat pekerjaan yang selama ini membutuhkan waktu lama dan tenaga yang banyak.

“Tujuan kami menjadikan Puskesmas Kedungdung sebagai puskesmas pilihan pertama dan utama masyarakat dalam menyelesaikan masalah kesehatan serta memberikan layanan rasa swasta,” harapnya.

Di sisi lain, sistem digital ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Nantinya masyarakat bisa berkonsultasi langsung dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang dipilih melalui handphone-nya, transparan dan akuntabilitas sesuai janji layanan kami,” terangnya.

Menurutnya yang paling menarik dari sistem ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan meski tidak harus berkunjung Puskesmas.

“Sistem layanan ini bisa digunakan di desa seperti Pustu dan Polindes. Sistem ini akan dilaunching bersamaan dengan peresmian gedung yang baru di awal tahun 2022,” ujarnya. (Alim/MH)