Polres Pamekasan Terjun Operasi Harga Sembako Pasar

0
35
Polres Pamekasan menggelar operasi pasar yang bermintra dengan Bulog, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan yang lain.

maduraindepth.com – Jelang pertengahan bulan ramadhan, Kepolisian Resort Pamekasan menggelar operasi pasar. Kali ini pasar yang dikunjungi adalah Pasar Kolpajung di Kecamatan/Kota Pamekasan.

Alasan polisi ikut terjun operasi harga pasar, lantaran dikhawatirkan harga sembako di pasar membabi buta. Kegiatan operasi pasar tidak hanya dilakukan di Pasar Kolpajung, namun juga berlanjut ke berbagai pasar yang ada di Pamekasan dengan inisiatif menyetabilkan.

Kasubag Dalops Polres Pamekasan Bambang Sugiarto membeberkan, harga bahan pokok di sejumlah pasar dinilai masih stabil. Termasuk di Pasar Kolpajung.

“Harga bahan pokok di Pamekasan khususnya di Paras Kolpajung masih normal-normal saja. Tidak ada kenaikan yang signifikan baik makanan pokok ataupun yang lainnya. Itu berdasarkan pantauan dari rekan kami baik dari Bolog, Dinas Pertanian dan yang lainnya,” kata Bambang, Rabu (15/5).

Dengan demikian, dia berharap jelang hari raya lebaran nanti, tidak akan ada lonjakan harga. Meskipun ada tapi normal. Sehingga masyarakat tidak terjerit dengan adanya lonjakan harga tersebut.

Rahmatullah selaku Wakil Kepala Bolog Madura menuturkan, harga tidak mengalami kenaikan sampai lebaran.

“Kalau beras sendiri tidak mengalami kenaikan. Masih jauh di bawah harga eceran. Sedangkan stok bolog Insyaallah cukup sampai lebaran,” pungkasnya.

Menurut beberapa keterangan yang diketahui Maduraindepth, operasi pasar itu akan berlanjut dan sudah berjalan satu minggu. (EK/NR)