Pelabuhan Kalianget-Talango Kembali Disoal, Warga Datangi Pemkab

0
33
Korlap Aksi, Edy Hartono, saat lakukan orasi di kantor Pemkab Sumenep, (MR/MI)

maduraindepth.com – Sejumlah warga kepulauan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah setempat, Selasa (3/12), sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Dalam aksinya kali ini, mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalur penyeberangan Kalianget-Talango.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Edi Hartono menjelaskan, kemacetan yang sering terjadi di pelabuhan penyeberangan Kalianget-Talango itu mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu.

Edi memaparkan, akses pelabuhan Talango-Kalianget tersebut adalah akses yang setiap hari digunakan masyarakat Talango. Saking pesatnya pertumbuhan masyarakat, lanjut dia, dua armada kapal pengangkut yang beroperasi tiap harinya tak mampu menampung penumpang lagi.

“Ini akses penting masyarakat Kepulauan Talango, sebelumnya ada ambulan yang membawa orang sakit mau nyebrang saja masih tertunda karena antre lama. Hal ini sangat berdampak pada masyarakat terutama pada aspek ekonomi,” teriaknya saat orasi.

Untuk itu warga Talango ini mendesak Pemkab agar segera mencari solusi untuk mengurai kemacetan di pelabuhan dengan menambah armada baru.

Pantauan maduraindepth.com dilapangan, aksi berlangsung kurang lebih dua jam, sampai Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiadi, mengajak para massa aksi lakukan audiensi di gedung Pemkab. (MR)