Peduli Pengembangan Usaha, Wahid Foundation Kembali Salurkan Bantuan Alat Masak

Wahid Foundation
Dari kiri, Fasilitator Distrik Wahid Foundation Faisol Ramdahni dan Kepala Desa Dharma Camplong saat memberikan bantuan peralatan masak di Balai Desa setempat, Rabu (5/10). (Foto: Faisol Ramdhani for MI)

maduraindepth.com – Wahid Foundation kembali menyalurkan bantuan paket peralatan masak kepada 15 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sampang. Kali ini, bantuan peralatan itu diberikan kepada pelaku usaha makanan kraker di Desa Dharma Camplong, Sampang, Rabu (5/10).

Penyerahan bantuan paket peralatan usaha ini merupakan ke dua kalinya yang dilakukan. Sebelumnya, Senin (3/10), Wahid Foundation telah menyalurkan bantuan serupa bagi pelaku usaha di Kelurahan Rong Tengah, Sampang.

banner 728x728

Fasilitator Distrik Wahid Foundation, Faisol Ramdhani mengatakan, tujuan penyerahan bantuan alat ini untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19. Paket peralatan yang disalurkan kepala pelaku usaha kraker berupa kompor, blender, pengaduk adonan, mesin pengemas adonan, dan kemasan.

Diterangkan, selama ini para pelaku usaha kraker di Camplong belum memperhatikan dengan baik mengenai kemasan produk. Sehingga hasil produksinya kurang dimintai masyarakat.

“Kami bantu juga kemasan yang bagus, agar produk makanannya lebih menarik dan dimintai pembeli,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Dhrama Camplong, Mohammad Amin menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Wahid Faoundation kepada 15 pelaku usaha karker di desanya. “Semoga bantuan alat ini bisa bermanfaat bagi pelaku usaha di desa kami, serta lebih meningkatkan penghasilan dan memenuhi kebutuhan ekonominya setalah Covid-19,” harapnya. (Alim/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info