LPBI NU Gandeng Tagana Distribusikan Air Bersih

LPBI NU TAGANA AIR BERSIH
LPBI NU dan Tagana saat mendistribusikan air bersih di Kampung Kasenih, Kelurahan Karang Dalam. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Sampang menggandeng Tagana dalam pendistribusian air bersih, Kamis (15/10). Air bersih disalurkan kepada warga terdampak kekeringan di daerah perkotaan.

Tak hanya LPBI NU, dua lembaga yang berada di bawah naungan PCNU Sampang itu juga terlibat dalam kegiatan tersebut. Yakni Lembaha Kesehatan NU (LKNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah NU (LAZISNU).


Pendistribusian air bersih dimulai dari Kampung Kasenih, Kelurahan Karang Dalam.

Ketua LPBI NU Umar Faruk menyampaikan, pendistribusian air bersih tersebut merupakan langkah awal bersama relawan NU dengan Tagana Sampang. Kedepan pihaknya juga akan juga akan mengagendakan program-program bakti sosial lainnya.

“Ada beberapa titik lokasi yang sudah kami tentukan dalam pendistribusian air bersih ini, hari ini adalah kegiatan pertama,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada beberapa program bakti sosial yang sudah direncanakan. “Tinggal kami koordinasikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait. Termasuk kepada ketua Tanfiziyah PCNU Sampang,” jelasnya.

Dia berharap, kedepan Tagana dan NU bisa terus bersinergi agar bisa memberikan yang terbaik terhadap umat. “Kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri lalu siapa lagi, untuk itu kami mengajak Tagana yang sudah berpengalaman di bidang kebencanaan,” sambungnya.

Terpisah, Lurah Karang Dalam Noer Holis mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih yang telah diberikan kepada warganya. “Insya Allah bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (RIF/MH)