Polres-BPBD Sumenep Suplai Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Bantuan Air Bersih Kekeringan Sumenep
Polres-BPBD Sumenep saat menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Jalaoan Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Kamis (6/10). (Foto: Polres Sumenep for MI)

maduraindepth.com – Polres Sumenep bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep menyalurkan air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan, Kamis (6/10). Berdasarkan catatan BPBD ada enam kecamatan di Kabupaten Sumenep yang mengalami kekeringan. Meliputi Kecamatan Batuputih, Pasongsongan, Rubaru, Talango, Batang-Batang dan Saronggi.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, suplai air bersih dilakukan di Dusun Jalaoan Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Untuk membantu salah satu wilayah terdampak kekeringan itu, pihaknya bersama BPBD Sumenep membawa empat tangki air bersih.

banner 728x728

“Dusun Jalaoan Desa Badur Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep merupakan daerah yang mengalami kekeringan. Dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari untuk kebutuhan rumah tangga kesulitan,” ungkapnya.

“Masyarakat untuk mendapatkan air harus menempuh perjalanan jauh. Terkadang masyarakat patungan untuk membeli air satu tangki seharga Rp 200 ribu,” imbuhnya.

Kepala Desa, Badur Atnawi mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumenep dan BPBD yang telah membantu warganya yang membutuhkan air untuk kebutuhan rumah tangga. “Sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk mengambil air,” ucapnya singkat. (*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info