Kaum Milenial Dipercaya Jadi Pengurus DPC PKB Sampang, Target Menang di 2024

99
PKB Sampang Milenial
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Sampang, Fadol. (FOTO: Dok Istimewa)

maduraindepth.com – DPC PKB Sampang telah memiliki struktur kepengurusan baru periode 2021-2026. Pengurus baru ini terbentuk melalui musyawarah cabang (Muscab) yang digelar
di Graha Gus Dur, Kantor DPC PKB Sampang, Minggu (7/3) lalu.

Pengurus baru partai yang didirikan oleh Gus Dur ini didominasi oleh politisi milenial. Mushaddaq Chalili didapuk menjadi Ketua, sementara Fadol dan Baihaki Munir menjabat Sekretaris dan Bendahara.


Sejumlah kader milenial yang duduk di kursi dewan, seperti Ach Heriyanto Saleh, Fathul Qoribullah dan Abdur Rohim turut mengisi jajaran struktur kepengurusan DPC PKB. Sedangkan di jajaran syuriyah duet ketua-sekretaris masih diisi kader senior, yaitu KH. Aunur Rofiq Mansur dan KH. Nuruddin Jc.

Menurut Fadol, kepengurusan baru PKB yang didominasi oleh kaum milenial merupakan penyegaran yang bisa menjadi kekuatan. Pasalnya, masyarakat di era digital sangat menaruh harapan kepada tokoh-tokoh milenial.

“Kita tahu bahwa, kaum milenial punya potensi untuk membesarkan PKB,” ucapnya, Selasa (9/3).

Lebih lanjut, Fadol mengatakan, sekalipun tidak semuanya, kader-kader muda sudah direkrut dan masuk di struktur partai. Mayoritas di jajaran kepengurusan didominasi kader muda milenial.
“Seperti arahan dari DPP, kita harus memenuhi tuntutan keadaan,” lanjut Ketua DPRD Sampang ini.

Fadol menjelaskan, PKB mempunyai prinsip bagaimana menjadi partai modern dan partai kader berbasis kultur. Bahkan, kata dia, pada 2024 mendatang PKB menargetkan meraih kemenangan di legislatif maupun eksekutif.

Baca juga:  Arus Balik Lebaran, Lalin di Sampang Terpantau Aman dan Lancar

“Targetnya kami ingin kembali menjadi single majority,” tutupnya. (AW/MH)