Milenial BUMN Bersama Plustik Gelar Bersih-Bersih Pantai Goa Petapa Bangkalan

bersih-bersih sampah pantai goa patapa bangkalan
Aksi bersih-bersih sampah oleh Milenial BUMN. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Ratusan milenial Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Plustik menggelar bersih-bersih sampah di Pantai Goa Petapa, Kecamatan Labang, Bangkalan. Hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sampah yang menumpuk di bibir pantai.

Diketahui, acara yang di dukung oleh Pegadaian Syariah Blega tersebut, dihadiri oleh ratusan milenial BUMN Bangkalan. Tidak hanya itu, Duta Bank Sampah BUMN juga turut hadir dalam acara bersih-bersih itu.

Duta Bank Sampah BUMN, Dealysa menyampaikan, bahwa permasalahan sampah tersebut Pegadaian bisa menangani melalui programnya. Menurutnya, sampah tersebut bisa jadi emas.

“Sesuai taglinenya sesuai kegiatan BUMN Enviromental ini, mengatasi sampah tanpa masalah. Jadi kan Pegadaian itu mempunyai program Bank Sampah, jadi masyarakat yang sudah memilah sampahnya dari rumah itu bisa langsung telfon ke Bank sampah dan langsung datang. Kalau di Madura ini masuk ke kantor wilayah Surabaya, itu ada 8 Bank sampah.

Menurutnya, apabila masyarakat di daerahnya belum memiliki Bank Sampah, bisa mengumpulkan 30 orang dan bisa membuat Bank Sampah sendiri. Bahkan sampah tersebut bisa di konversi jadi emas.

“Kalau di Pegadaian ini kami berani jamin, soalnya benar-benar membina masyarakat. Kalau di Bangkalan sendiri belum ada kelompok untuk Bank Sampah, jadi masyarakat bisa menghubungi Pegadaian,” jelasnya.

Artis sekaligus Chief Operating Officer (COO) Plustik, Nadia Mulya mengatakan, acara bersih-bersih yang dilakukan di Bangkalan tersebut, merupakan kali ke 10 dari seluruh kota di Indonesia. Menurutnya, bersih-bersih tersebut tidak harus selalu pantai.

Baca juga:  350 Petugas Gabungan Bersiaga di 17 Titik Pos Selama Masa Lebaran Idul Fitri 2023 di Sumenep

“Kami sudah melakukan bersih-bersih seperti kemarin di Medan di sungai Deli, kemudian di Palembang di sungai Musi. Jadi memang kita sesuai lokasinya kita cari yang konsentrasi sampahnya cukup tinggi. Agar para milenial BUMN bisa melihat dan membantu untuk membersihkan,” ujarnya.

Kata dia, para Milenial BUMN selain membantu membersihkan juga bisa membantu meviralkan. Agar masyarakat tahu kondisi sampah di Indonesia sudah mendesak.

“Seperti di Pantai Goa Petapa ini, sebenarnya pantai ini cantik, kan sayang banget keasriannya terganggu dengan adanya sampah,” pungkas Nadia. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *