Camat Sampang Yudhi Adidarta Sebut ADK Sudah Sesuai Aturan

0
243
ADK DPRD Sampang
Koordinator Komisi I DPRD Sampang, Fauzan Adima (berkacamata), Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma (tengah) dan Ketua Komisi I DPRD Sampang Nasafi (peci hitam) saat diwawancara oleh awak media. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Disoal terkait pelaksanaan Alokasi Dana Kelurahan oleh DPRD, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma menyatakan pelaksanaan ADK sudah sesuai aturan. Hal itu diungkapkannya, seusai dilakukan klarifikasi kontrak ADK dengan rekanan oleh Komisi I DPRD Sampang bersama Koordinator Komisi I, Fauzan Adima, Kamis (16/1/2020).

Menurut Yudhi, dalam pelaksanaan ADK yang dipersoalkan itu tidak hanya pekerjaannya yang sudah sesuai aturan. Bahkan perencanaan dan pengawasannya juga sudah sesuai aturan.

“Ini semua kontraktual, dan selama ini yang saya tahu tidak ada pencairan yang mendahului pekerjaan,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Komisi I sekaligus Wakil Ketua DPRD Sampang Fauzan Adima mengatakan, pihaknya mengaku cukup puas dengan penjelasan yang disampaikan oleh Yudhi.

“Berbicara maksimal manusiawi, Camat memberikan penjelasan kepada kami, dengan membawa data-data kepada kami. Namun kami meminta data tambahan. Tidak salah karena itu merupakan bentuk kehati-hatian, karena saat ini hukum benar-benar berjalan. Apalagi camatnya masih muda, karirnya masih panjang,” tuturnya.

Salah satu anggota Komisi I DPRD Sampang, Ubaidillah menambahkan, terkait ADK tersebut, apabila pihak kelurahan tidak bisa menyediakan swadaya kemasyarakatan, misalnya ormas yang diaudit keuangannya selama tiga tahun, berdiri selama tiga tahun, dan tidak memilili spesifikasi keahlian dan lurah tidak bisa memenuhi itu. Maka saya katakan, jelas dia, berdasarkan undang-undang yang dibenarkan maka salah satu caranya yaitu dikontraktualkan.

“Saya berbicara berdasarkan aturan, bukan sebagai apa-apa,” cetusnya. (RIF/MH)