Bukit Anjhir, Objek Wisata Pendatang Baru di Bangkalan

Bukit Anjhir
Keindahan Bukit Anjhir desa Kemuning, Bangkalan, Sabtu (17/12). (FOTO: Romi/MiD)

maduraindepth.com – Salah satu objek wisata pendatang baru di Bangkalan memiliki nama yang sangat unik yaitu ‘Bukit Anjhir’. Wisata alam yang terletak di Desa Kemoneng, Kecamatan Tragah, Bangkalan. Destinasi wisata baru yang berjarak sekitar 40 menit dari pusat kota Dzikir dan Shalawat tersebut menawarkan keindahan alam dari atas ketinggian.

Sebagai wisata alam pendatang baru di Bangkalan, Bukit Anjhir menawarkan keindahan panorama Kota Bangkalan dari ketinggian. Pemandangan itu akan terlihat semakin memanjakan mata ketika senja tiba. Di tempat tersebut, pengunjung juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda.

banner auto

Salah satu pengelola, Supriadi menyampaikan, Bukit Anjhir tersebut masih dalam proses pengembangan. Banyak yang perlu dibangun, seperti fasilitas umum bagi pengunjung. Meski belum 100 persen, diakui sampai saat ini wisatawan lokal hingga luar daerah setiap harinya terus berdatangan.

“Bukit Anjhir itu masih 20 persen, cuma memang sudah dibuka, banyak yang belum dibangun, seperti yang utama toilet dan musala juga masih belum ada,” tuturnya kepada maduraindepth.com, Sabtu (17/12).

Hingga saat ini, lanjut dia, untuk bisa menikmati berwisata di lokasi tersebut tidak dipungut biaya, alias gratis. Pengunjung hanya dikenakan tarif parkir. Pihaknya masih berkoordinasi dengan desa sebelah, karena akses menuju wisata tersebut haru melewati desa Alang-alang.

“Ini sangat prospek kedepannya, dengan adanya wisata ini juga sangat membantu perekonomian masyarakat setempat,” ucapnya. (RM/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto