Bangun Kerukunan di Desa, Pemdes Bancelok Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

Desa Bancelok
Pj. Kades Bancelok Suyanto bersama Bendahara Desa Rahmatullah saat menyantuni anak yatim. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bancelok menggelar buka bersama santunan anak yatim dalam rangka memperingati nuzulul qur’an, Sabtu (23/4).

Hadir dalam kegiatan ini Pj. Kades Suyanto beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.


Bendahara Desa Bancelok Rahmatullah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh staf dan perangkat desa. Selain itu juga untuk membangun kerukunan antarwarga.

“Mulai dari staf desa, kepala dusun, ketua RW dan RT serta masyarakat perlu istikomah menjaga kekompakan demi Desa Bancelok bangkit,” ucapnya.

Apalagi, kata Mamak, sebentar lagi Desa Bancelok akan melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu (PAW). “Kita harus tetap kompak, soal politik sudah biasa, tetapi saat ini kita harus fokus jangan sampai ada yang ingin keluar dari struktur desa karena politik,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap membuat ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan kritikan dan masukan untuk kebangkitan Desa Bancelok.

“Kita masih menyisakan beberapa bulan lagi untuk kepemimpinan almarhum Kyai Taufiqurrahman. Artinya kita maksimalkan saat ini sebelum PAW kades,” ujar Mamak.

Pihaknya meminta kepada semua pihak untuk tetap mengutamakan solidaritas dan rasa memiliki Desa Bancelok. Sehingga tercipta situasi dan kondisi yang harmonis.

“Jangan sampai ada pecah belah karena politik ini, dan kami berharap seluruh perangkat desa bijak dalam menyikapi PAW kades ini,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here