Pemdes Bancelok Gelar Dzikir untuk Keselamatan Desa dan Bagikan Takjil Gratis

Desa Bancelok
Suasana dzikir untuk keselamatan desa di Desa Bancelok, Sabtu (8/5) sore. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Di bulan yang penuh berkah ini Pemerintah Desa (Pemdes) Bancelok menggelar kegiatan Dzikir Keselamatan Desa dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Sabtu (8/5).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa (Kades) Bancelok Moh. Taufiqurrahman beserta perangkat dan staf desa. Kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda desa setempat juga hadir dalam kegiatan ini.


Sedikitnya ada empat agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya buka bersama, pemberian penghasilan tetap (Siltap) untuk perangkat dan staf desa, pembagian 500 takjil dan 250 masker secara gratis kepada warga desa yang melintas di Jalan Raya Bancelok.

Kades Moh. Taufiqurrahman menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh staf dan perangkat desa. Selain itu juga untuk bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa agar masyarakat Desa Bancelok senantiasa mendapat keselamatan dan diberkahi.

Pemdes Bancelok
Kades Bancelok Moh. Taufiqurrahman saat membagikan takjil kepada warga yang melintas di Jalan Raya Bancelok, Sabtu (8/5) sore. (FOTO: Alimuddin/MI)

Mengingat saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum usai. “Marilah kita panjatkan kepada Allah SWT dengan berdzikir dan berdoa bersama agar Desa Bancelok tetap aman dan terhindar dari Covid-19,” harap Taufiq.

“Kami berzikir dan merangkul kebersamaan demi mewujudkan Desa Bancelok yang aman dan sejahtera,” ujarnya.

Menurut alumnus Pascasarjana UNISMA itu pandemi sangat mengganggu serta menjadi masalah besar bagi kehidupan manusia. Karena itu ia berharap pandemi ini segera berakhir dan cepat hilang dari Indonesia.

Baca juga:  Maju Jadi Cakades, Taufiqurrahman Ingin Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat

“Pemdes Bancelok terus melakukan dan memberikan motivasi untuk masyarakat, agar bersama menjaga serta peduli terhadap lingkungan sekitar guna terhindar dari penularan wabah corona ini,” ucapnya. (Alim/MH)