Warga Sumenep Digegerkan Penemuan Bayi Terbungkus Plastik

Penemuan bayi perempuan pandian sumenep
Polisi bersama warga saat mengevakuasi penemuan bayi di Desa Pabian, Kecamatan Kota, Sumenep, Selasa (18/6). (Foto: Polres Sumenep for MID)

maduraindepth.com – Warga Sumenep dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan di Desa Pabian, Kecamatan Sumenep, Selasa (18/6) siang, pukul 11.30.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan, bayi perempuan itu ditemukan di depan rumah warga setempat, Sudahnan. Tepatnya di Jalan Bromo, Dusun Pasar Kayu, RT 3, RW 1, Desa Pabian, Kecamatan/Kabupaten Sumenep.

Sedangkan, warga yang pertama kali menemukan bayi tersebut, adalah Moh Ali Wahyudi. Saat baru ditemukan, bayi itu dalam keadaan masih hidup dan terbungkus dengan kantong plastik berwarna merah.

“Bayi tersebut, diperkirakan baru dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan. Kondisinya sehat dan masih dililit tali pusar. Saat ini, bayi dibawa ke Puskesmas Pamolokan,” ungkap Widiarti.

Awalnya, lanjut Widiarti, bayi perempuan yang dibungkus dengan kantong plastik itu menangis. Sementara itu, salah satu warga sekitar bernama Moh Ali Wahyudi atau akrab disapa Ali, mendengar suara tangisan bayi saat melintas di jalan setempat.

“Setelah dihampiri, ternyata tangisan bayi itu berasal dari dalam bungkusan plastik warna merah,” jelasnya.

Sontak kejadian itu membuat Ali terkejut. Sehingga, dia segera memberitahukan insiden penemuan bayi perempuan ini kepada warga sekitar. Termasuk juga, dia bergegas melapor ke Polres Sumenep terkait peristiwa penemuan bayi tersebut.

Selanjutnya, setelah polisi tiba di tempat kejadian peristiwa (TKP), maka bayi tersebut langsung di bawa ke Puskesmas Pamolokan. Tujuannya, adalah untuk mendapatkan perawatan medis demi keselamatan bayi.

Baca juga:  Pokdarwis Pesona Mandangin Intens Monitoring Pertumbuhan Pohon, Lukman; Sebagian Besar Mulai Berbuah

“Saat ini, Polres Sumenep sedang menyelidiki kasus ini untuk mencari ibu kandung bayi tersebut, dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (bus/*)

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Kami di Saluran Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *