Wabup Sampang Minta BPD Kontrol Kades di Kecamatan Torjun

BPD Torjun
Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat melantik dan mengambil sumpah anggota BPD di Kecamatan Torjun, Rabu (10/8). (FOTO: Prokopim Pemkab Sampang for MI)

maduraindepth.com – Wakil Bupati (Wabup) Sampang Abdullah Hidayat melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Torjun. Prosesi pengambilan sumpah berlangsung lancar, Rabu (10/8).

Sebanyak 47 anggota BPD dari tujuh desa di Kecamatan Torjun telah diresmikan di Kantor Kecamatan Torjun. Prosesi pelantikan disaksikan oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) hingga Asisten I Pemkab Sampang, Kepala DPMD, Kabag Hukum Setda, dan semua Pj. Kepala Desa di Kecamatan Torjun.

Tujuh desa yang dimaksud diantaranya Desa Torjun, Dulang, Desa Patapan, Desa Kodak, Desa Jeruk Porot, Desa Kanjar, dan Desa Tanah Merah.

“Anggota BPD yang dilantik harus bisa menjalankan Tupoksinya dengan baik, yakni membantu kinerja Kepala desa dalam melaksanakan program percepatan pembangunan desa,” ujar Abdullah Hidayat dalam sambutannya.

Bahkan, dirinya meminta kepada BPD agar dapat memberikan kontrol dan saran bagi kepala desa. “Salah satu contohnya mengenai bantuan sosial agar bisa tersalurkan dengan baik sesuai data yang ada,” pintanya.

Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) tersebut juga berpesan agar BPD dapat menampung aspirasi masyarakat. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terakomodir sesuai kebutuhan desa.

“Akomodasi kebutuhan masyarakat desa mulai dari tingkat dusun, tampung semua keresahan masyarakat, kemudian lakukan pembahasan kemudian sepakati bersama kepala desa sesuai peraturan desanya,” sambungnya.

Selain itu, Wabup yang karib disapa H. Ab berpesan kepada anggota BPD yang dilantik agar bekerja maksimal dalam menjalankan akselerasi pembangunan desa dalam percepatan pembangunan desa.

“Anggota BPD harus langsung action, kita ingin gebrakan kinerja bapak dan ibu untuk mempercepat pembangunan di desa,” tandasnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info